Butuh Suasana Baru? Perabotan Rumah Tangga ini Bisa Kamu Gunakan untuk Mendekorasi Kamar. Simpel tapi Keren

Perabotan Rumah Tangga – Kamar jadi tempat yang harus ada di setiap rumah. Gak cuma berfungsi sebagai tempat istirahat, tapi juga sebagai identitas dari si pemilik kamar. Kenyamanan dan kerapian kamar tentu harus jadi perhatian supaya kita benar-benar menikmati waktu bersantai.

Gak cuma soal nyaman dan rapi, konsep dan desain kamar juga perlu diperhatikan sebagai bagian dari representasi diri. Gak perlu heboh apalagi mewah, perabotan yang ada di rumah bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi kamar sesuai keinginan. Perabotan ini gak hanya sekadar jadi pajangan tapi juga bisa digunakan fungsinya. Ini dia perabotan pilihan Yourbanize yang mudah ditemukan dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Perabotan Rumah Tangga #1: Jam Dinding

Via: elisabethandvictoriashome.info

Di tengah maraknya jam digital dan andalan melihat jam di HP, kehadiran jam dinding gak bisa dilepaskan keberadaannya. Supaya jam dinding di kamar gak sekadar jadi penunjuk waktu, pilih bentuk atau motif yang unik. Bisa juga pilih jam dinding dengan warna yang matching dengan dinding kamar. Gantungkan di salah satu sisi dinding yang masih kosong. Supaya lebih ramai, bisa ditambahkan perabotan lain di bawah jam seperti meja, lemari pendek, atau kalender.

Perabotan Rumah Tangga #2: Bingkai Foto

Via: decoist.com

Siapa yang gak suka difoto? Daripada foto yang ada cuma disimpan dalam HP atau komputer, lebih baik dicetak aja! Pilih beberapa foto yang paling memorable ataupun pemandangan tertentu, lalu cetak satu per satu. Setelah itu, masukkan foto-foto tersebut ke bingkai foto yang sudah dimiliki. Untuk pemilihan bingkai, pilih dengan beberapa ukuran dan berwarna serupa. Gantungkan bingkai dengan berbagai posisi berbeda atau berderet sebanyak 2-3 baris untuk kesan dinamis. Dibandingkan menaruh foto tanpa bingkai dan bikin warna foto cepat pudar serta berdebu, penggunaan bingkai bisa membuat kualitas foto tetap awet lebih lama dan terkesan indah.

Perabotan Rumah Tangga #3: Gantungan Kunci

Via: etsy.com

 Punya barang-barang yang bentuknya panjang seperti ikat pinggang atau kecil semacam kunci motor? Jangan biarkan mereka tergeletak sembarangan ya. Salah menyimpan, yang ada malah kelabakan mencari. Daripada bingung, lebih baik digantung saja dengan rapi. Lebih seru lagi kalau tiap hook diberi nama di atasnya sesuai barang yang akan disimpan supaya lebih rapi dan tidak tumpang tindih.

Perabotan Rumah Tangga #4: Cushion Pillow

Via: fabmixhome.com

Bantal empuk berbentuk persegi ini biasa dijumpai di ruang tamu. Kalau ada satu cushion yang berlebih di ruang tamu, segera pindahkan ke kamar. Sediakan beberapa macam motif sarung cushion dan ganti secara berkala. Pilih motif yang seru, warna mencolok, ataupun monokrom untuk pemanis dan teman saat santai-santai di kamar sambil membaca. Pilih bahan sarung yang tidak mudah berbulu dan tidak luntur supaya tidak cepat lusuh karena sering dicuci.

Perabotan Rumah Tangga #5: Hanging pouch

Via: takofashion.com

Masih butuh tempat buat simpan barang tapi gak ada tempat buat menaruh rak di lantai? Kenapa gak coba menggunakan hanging pouch? Susunan beberapa buah pouch yang digantung bisa menjadi tambahan dekorasi di kamar. Lebih baik pilih hanging pouch berbentuk vertikal agar lebih rapi dan memberi kesan ruangan tidak terlalu sumpek. Pilih warna-warna aman seperti putih, krem, atau khaki yang bisa masuk ke warna apapun dan terlihat minimalis.

Sudah siap mendandani kamar? Happy trying!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons