5 Traveling Kit ini Sebenarnya Sepele, Tapi Berguna Banget Saat Liburan

Traveling kit – Who doesn’t love traveling? Liburan atau traveling seolah sudah jadi keharusan buat generasi milenial masa kini. Lingkungan yang peuh tekanan, aktivitas sehari-hari yang sangat monoton, dan keinginan mencari pengalaman baru jadi alasan kenapa banyak orang pergi traveling. Pengaruh kehadiran media sosial sedikit banyak mempengaruhi gaya hidup masa kini.

Agar liburan nyaman dan menyenangkan, tentu kita harus menyiapkan berbagai kebutuhan selama bepergian. Baik sesuatu yang besar hingga printilan kecil wajib diperhatikan. Mungkin kelihatannya sepele, tapi menambahkan beberapa perlengkapan ini buat traveling berguna banget, lho. Gak mau kan, liburan yang harusnya senang-senang malah bikin bad mood karena hal receh? Yourbanize punya tips traveling kit sepele tapi berguna untuk dibawa saat liburan.

Traveling kit #1: Lanyard+card holder

Via: koratimes.co.kr, idcband.com

Di beberapa negara, kereta dan bis jadi kendaraan andalan warga lokal untuk beraktivitas, termasuk juga bagi wisatawan. Untuk pembayarannya sendiri sudah menggunakan uang elektronik semacam e-money lokal yang berisi saldo sejumlah tertentu. Bentuk kartunya yang seukuran kartu ATM memudahkan kita menyimpan di dalam dompet dan membawanya kemanapun. Karena bentuknya yang kecil dan tipis, kadang kita suka asal menaruh di tas atau kantong celana. Kalau sudah terselip, yang ada malah buang waktu waktu untuk mengaduk-aduk tas mencari kartu tersebut. Supaya gak susah mencari atau buka tutup dompet, masukkan lanyar+card holder dalam daftar barang bawaan. Selama bepergian, kartu tersebut bisa dikalungkan layaknya ID card kerja. Selain lebih praktis, kartu pun lebih terlindungi dari risiko patah karena terduduki.

Traveling kit #2: Goodie bag

Via: m.kpopherald.com, nunik-goodie-bag.com

Mungkin gak banyak yang berpikir untuk membawa tas cadangan saat traveling. Ada baiknya untuk membaw 1-2 buah tas cadangan atau goodie bag saat traveling. Tas ini akan memudahkan kamu membawa barang-barang yang gak muat di tas utama sehingga mengurangi beban pundak. Kalo kamu berniat belanja di tempat tujuan, tas ini bisa menampung semua belanjaan dibandingkan harus menenteng kantong plastik banyak. Masukkan goodie bag berukuran sedang atau besar dan selipkan di pinggir tas.

Traveling kit #3: Payung

Via: dramabeans.com, snapdeal.com

Cuaca di jaman sekarang semakin tidak tertebak. Pagi hingga siang panas terik, menjelang sore atau malam bisa hujan. Selain menjaga kesehatan fisik dengan cukup makan dan vitamin, perlindungan dari luar juga penting. Kalau kamu gak pernah bawa payung saat beraktivitas, sebaliknya benda ini wajib masuk dalam tas selama liburan. Gak cuma saat hujan, ketika cuaca lagi terik-teriknya dan kamu lagi beraktivitas di luar ruangan, payung bakal melindungi dari panas sinar matahari.

Traveling kit #4: Kacamata

Via: weheartit.com, eyebuydirect.com

Debu dan tingkat polusi suatu tempat tidak bisa dihindari. Persiapkan kacamata bening dan hitam untuk menghindari debu yang beterbangan dan bisa masuk ke mata. Meskipun agak repot memakai kacamata, itu lebih baik dibandingkan sedikit-sedikit mengucek mata yang bisa berakibat buruk. Belum lagi risiko lain yang ditimbulkan akibat mata yang kemasukan debu. Biar tetep kece, jadikan kacamata sebagai bagian dari OOTD selama traveling dan voila! Kamu bisa mendadak hits saat liburan.

Traveling kit #5: Saputangan

Via: pinterest.com, belisekarang.site

Salah satu benda yang ringan tapi cukup penggunaannya cukup boros adalah tisu. Simple, tapi tetap membuat tumpukan sampah menggunung. Supaya lebih praktis, mulai sekarang biasakan membawa saputangan kecil, baik saat beraktivitas sehari-hari atau liburan. Kamu bisa bawa 2-3 buah saputangan untuk penggunaan yang berbeda seperti untuk mengelap keringat ataupun tangan yang basah. Selain lebih efisien, kamu pun turut membantu mengurangi sampah dan jumlah pohon yang ditebang untuk bahan baku tisu.

Happy traveling, everyone 🙂

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons