Transformasi Marion Jola Hingga Menjadi Idola di Tahun 2018

Marion Jola–Siapa sih, yang gak kenal dengan Marion Jola? Cewek asal Nusa Tenggara Timur ini menarik pehatian publik lewat keikutsertaannya di ajang Indonesian Idol 2018. Gaya dan suara yang khas saat bernyanyi menjadi daya tarik tersendiri seorang Marion.

Baru-baru ini, Google Trends merilis 10 nama yang paling banyak dicari di situs Google. Nama Marion Jola ada di peringkat dua dari daftar tersebut. Sebelum meraih kepopulerannya sekarang, yuk kita simak transformasi Marion dari sebelum dikenal publik hingga saat ini bareng YourbanizeCheck this out!

Marion Jola pernah menjadi model

Via: instagram.com/lalamarionmj

Di kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur, Marion beberapa kali terlibat pemotretan sebagai model, baik secara individu ataupun kelompok. Ia juga beberapa kali mengikuti event-event lokal dan membuat konten di akun YouTube. Meski masih berusia sekolah saat itu, Marion telah mengenal kamera dan make up. Gak cuma bertema casual aja, Marion pun juga berfoto dengan berbagai pakaian formal seperti kebaya dan gaun malam.

Marion Jola meng-cover beberapa lagu

Via: instagram.com/lalamarionmj

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Marion beberapa kali meng-upload video bernyanyi dan meng-cover lagu dari penyanyi terkenal. Meski tidak banyak, suaranya yang khas dan manja sudah terlihat serta mudah dikenali.

Marion Jola mengikuti Indonesian Idol 2018

Via: instagram.com/indonesianidolid

Ajang menyanyi tahunan ini jadi titik balik karier menyanyi Marion. Mengikuti audisi di Jogjakarta, Marion membawakan lagu “That’s What I Like” dari Bruno Mars dan “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi” dari Hivi!. Suaranya yang unik dan manja membuat juri terpukau dan menghadiahkan golden ticket bagi Marion maju ke tahap eliminasi. Video audisinya sendiri sudah ditonton lebih dari 23 juta kali dan jadi salah satu yang terbanyak ditonton.

Marion Jola jalani hari sebagai finalis Indonesian Idol 2018

Via: instagram.com/lalamarionmj

Untuk meraih tempat di panggung Indonesian Idol bukanlah perkara mudah bagi Marion. Ia sempat dikritik karena sikapnya di panggung. Namun, Marion menunjukkan bahwa ia pantas berada di ajang yang membesarkan nama Delon, Judika, dan Mike Mohede. Dengan suara khasnya Marion membawakan berbagai lagu dengan beragam aransemen dan tempo cepat hingga slow. Beragam komentar pujian dan kritik datang silih berganti sepanjang sepak terjangnya, bahkan diharapkan masuk hingga tiga besar. Sayangnya, cewek kelahiran tahun 2000 ini harus keluar di babak enam besar setelah membawakan lagu Ciao Adios milik Anne Marie. Mulai dari sinilah Marion melebarkan sayapnya di dunia hiburan.

Marion Jola sempat dituding memiliki video panas

Via: instagram.com/lalamarionmj

Saat masih menjadi finalis Indonesian Idol, Marion diterpa isu tidak menyenangkan. Video panas seorang wanita yang disangka mirip dirinya beredar. Marion sendiri sudah memastikan bahwa wanita di video tersebut tidak mirip dirinya. Ia sempat merasa sedih dan down dengan pemberitaan tersebut, namun emosi tersebut tidak berlangsung lama dan kembali fokus pada kompetisi.

Marion Jola luncurkan lagunya sendiri

Via: instagram.com/lalamarionmj

Mengawali karier sebagai penyanyi, Marion meluncurkan single pertama berjudul “Jangan” dan berduet dengan Rayi “RAN” serta dibantu musisi trio komposer Nino, Iman, dan Lale. Lagu pertamanya ini bernuansa pop dengan sentuhan RnB yang ceria dan playful. Gak cuma menyanyi, Marion kini memulai debut sebagai vlogger dan berbagi seputar kegiatan sehari-hari. Video klipnya sudah dilihat 38 juta kali dan menuai respon positif dari publik. Marion sempat berjalan di panggung catwalk membawakan busana karya designer Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019. Empat bulan berikutnya, Marion merilis single keduanya berjudul “So In Love” dan tetap mengusung genre pop.

Marion Jola raih penghargaan bergengsi di tahun 2018

Via: instagram.com/lalamarionmj

Menjadi penyanyi pendatang baru tidak menjadi halangan bagi Marion untuk bisa mengukir prestasi lebih banyak. Berkat lagu “Jangan”, Marion mendapatkan penghargaan pertamanya untuk kategori “Pendatang Baru Terbaik” di ajang AMI Awards 2018. Selanjutnya, Marion mendapat kesempatan tampil di acara Mnet Asia Music Award (MAMA) 2018 di Korea Selatan. Selain menjadi salah satu bintang tamu, nama Marion masuk sebagai salah satu nominee untuk kategori “Best New Asian Artist” dan meraih piala nominasi tersebut.

Nah, itu tadi kisah perjalanan metamorfosa seorang Marion Jola hingga menjadi salah satu rising star di tahun 2018. Dengan kerja keras dan tekad kuat serta doa, apapun cita-cita yang diinginkan bisa kita raih dan mendapatkan hasil terbaik. Berhubung baru memasuki tahun 2019, semangat Marion Jola bisa jadi inspirasi. Sukses terus untuk Marion Jola!

Source: youtube.com, detik.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons