Deretan Film Cinta Remaja yang Akan Bawa Kamu Nostalgia ke Masa Muda

November 27, 2018
59 Views

Film cinta remaja—Siapa yang hobi banget nonton film? Ya, nonton jadi salah satu kegiatan pilihan untuk menghabiskan waktu, terutama saat akhir pekan. Tiap bioskop akan berlomba menayangkan berbagai film yang sudah ditunggu penayangannya, terlebih lagi jika termasuk dalam jajaran blockbuster ataupun yang banyak dibicarakan publik. Dengan genre yang beragam, kamu tinggal menyesuaikan dengan kesukaanmu mau memilih film mana untuk ditonton.

Ngomongin soal genre, salah satu yang masih menarik minat publik adalah genre drama romantis. Film bergenre ini cenderung dekat dengan kehidupan sehari-hari dan banyak dikembangkan dengan beragam konflik. Gak cuma soal romansa orang dewasa, cerita yang diangkat dari kisah remaja gak kalah menarik dan memiliki pesan tersendiri. Kali ini Yourbanize bakal ajak kamu mengenang gemasnya cinta pertama saat remaja lewat beberapa judul film berikut. Barangkali kisah cintamu mirip-mirip film ini. Check this out!

Film cinta remaja #1: To All the Boys I’ve Loved Before

Via: pinterest.com

Film satu ini cukup nge-hits di tahun 2018. Buat kamu yang pernah suka dengan seseorang tapi gak tau cara mengungkapkannya, bisa tiru cara Lara Jean. Siswa kelas 11 ini selalu menulis surat cinta kepada cowok-cowok yang pernah disukai tapi tidak pernah diberikan pada mereka. Di surat tersebut Lara mengutarakan perasaannya dan khayalan bersama cowok yang ia suka. Semua rahasia hati yang Lara simpan rapi berubah jadi mimpi buruk saat surat tersebut sampai ke tangan lima cowok yang pernah disukanya. Lara shock karena surat tersebut, namun akhirnya membuat strategi bersama Peter Kavitski, salah satu cowok popular di sekolah dan menerima suratnya untuk jadi pacar pura-pura.

Film cinta remaja #2: Flipped

Via: kinopoisk.ru

Punya teman sepermainan yang juga tetangga di rumah? Jangan-jangan ada yang kamu suka! Julie Baker baru saja kedatangan tetangga baru yaitu keluarga Loski dan memiliki anak laki-laki bernama Bryce Loski. Julie yang sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Bryce mati-matian menarik perhatian Bryce meski ia tidak suka dan jengah, entah di sekolah atau rumah. Meski Julie sempat menghiraukan Bryce saat remaja, tapi perasaan itu belum hilang. Bryce pun mulai bersikap baik pada Julie walau sekadarnya dan tanpa disadari diam-diam memperhatikannya. Sayangnya, Bryce sempat mengatakan sesuatu yang buruk pada Julie dan membuatnya marah hingga tidak ingin berbicara sama sekali.

Film cinta remaja #3: Crazy Little Things Called Love

Via: movie.kapook.com

Jaman sekolah dulu, kamu pasti setidaknya pernah sekali menyukai seorang kakak kelas, terlebih yang termasuk anak popular. Nam, seorang siswa kelas 1 SMP diam-diam menyukai seniornya bernama Shon yang juga banyak disukai cewek lain di sekolahnya. Pertemuan pertama mereka cukup unik. Nam yang sedang berjalan di bawah pohon mangga dikejutkan oleh Shon yang mendadak loncat dari atas dan memberikan buah mangga yang dipetiknya. Nam, dibantu oleh sahabatnya, mempraktikkan cara menarik perhatian senior yang disukai dari sebuah buku. Selain itu, Nam pun mulai merawat diri agar bisa terlihat lebih cantik serta belajar lebih keras. Alhasil, Nam berubah menjadi gadis yang cantik dan mendapat peringkat satu di sekolah. Semua ia lakukan semata demi menarik perhatian Shon. Sayang, saat pesta kelulusan dan mengutarakan perasaannya pada Shon, Nam mendapati bahwa cowok yang ia suka sudah berpacaran dengan cewek bernama Pin.

Film cinta remaja #4: Posesif

Via: instagram.com/palarifilms

Kali ini film mengenai cinta pertama remaja datang dari Indonesia. Adalah Lala yang merupakan atlet loncat indah dan seorang siswa SMA. Sehari-hari Lala hidup bersama ayahnya yang juga pelatihnya. Suatu hari, di sekolahnya kedatangan murid baru bernama Yudis dan mereka langsung menjadi akrab. Lala yang dididik keras oleh sang ayah dan memiliki hubungan yang tidak begitu dekat, merasa nyaman akan kehadiran Yudis hingga mereka berpacaran. Yudis yang awalnya bersikap manis pada Lala mulai menunjukkan sifat aslinya yang tempramen dan cemburu berat. Yudis pun tak segan membentak dan memaksa Lala menuruti keinginannya, termasuk soal masa depan Lala. Hal tersebut membuat Lala gamang, apakah memilih tetap bersama ayahnya atau mengikuti keinginan Yudis.

Film cinta remaja #5: Heart

Via: layarfilm.id

Buat generasi 90-an, film ini bisa dibilang jadi trending pada saat tayang di bioskop serta melejitkan nama Acha Septriasa dan Irwansyah sebagai pasangan favorit kala itu. Cerita di film ini mungkin banyak dialami setiap orang, yaitu persahabatan antara laki-laki dan perempuan. Rachel dan Farrel sudah bersahabat sejak kecil dan selalu menghabiskan waktu bersama hingga dewasa. Sampai suatu saat datang gadis kota bernama Luna dan menarik perhatian Farrel. Kepribadian Luna yang lembut dan feminine bertolak belakang dengan Rachel yang tomboy dan keras. Farrel pun mendekati Luna dan membuat Rachel yang sudah lama menyukainya cemburu dan terancam. Tidak hanya akan kehilangan sahabat, namun juga Rachel kehilangan laki-laki yang dicintainya. Hingga sebuah musibah dialami Rachel dimana ia jatuh ke jurang dan penyakit berat Luna terungkap serta mengancam nyawanya.

Film cinta remaja #6: Dilan 1990

Via: instagram.com/vaneshaass

Dengan latar waktu di tahun 90-an, Dilan datang bersama motor Yamaha CB100 untuk menjemput Milea, si anak baru yang baru pindah dari Jakarta. Dilan yang secara terang-terangan mendekati dan menyukai Milea awalnya membuat Milea takut dan risih. Bukan Dilan namanya kalau tidak punya banyak ide menunjukkan perasaannya dengan cara yang tidak biasa. Sikap Dilan yang banyak kejutan meruntuhkan ketakutan Milea dan mulai menikmati semua yang dilakukan untuknya. Tidak hanya itu, Dilan yang juga “panglima tempur” di sekolahnya setiap kali ada tawuran menjadi dilemma bagi Milea dan sebisa mungkin menarik Dilan untuk tidak terlibat. Meskipun terkesan berandalan, Dilan adalah sosok cowok yang sayang dengan Bundanya dan menghargai perempuan yang ia sayangi.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons