Kisah Bahagia Sutopo Purwo Nugroho Saat Bertemu Idolanya

November 12, 2018
91 Views

Sutopo Purwo Nugroho menjadi bahan perbincangan khalayak beberap bulan ini. Beliau adalah kepala pust data informasi dan humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sutopo hampir setiap hari muncul di berbagai media menyampaikan informasi mengenai bencana yang terjadi , terutama saat daerah Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah dilanda musibah gempa bumi dan tsunami. Selain media massa, Sutopo juga rajin memberikan update melalui akun Twitter-nya.

Menjadi narahubung dari berbagai tempat bencana dan menyampaikan pada publik, Sutopo punya cara sendiri agar info yang diberikan bisa dilihat banyak orang. Sutopo sering me-mention beberapa public figure dan berharap cuitannya di-retweet. Ada nama penyanyi Raisa dan Presiden Jokowi yang sering Sutopo tag. Diam-diam, Sutopo juga ngefans dengan mereka lho! Berkat media sosial dan peran netizen, Sutopo berhasil bertemu dengan dua idolanya. Lengkapnya sudah Yourbanize rangkum di bawah ini!

Sutopo Purwo Nugroho #1: #JokowiMeetSutopo

Via: instagram.com/jokowi

Meskipun pekerjaannya mengharuskan Sutopo bertemu dan berkoordinasi dengan pejabat atau petinggi pemerintahan, bukan berarti PNS bergolongan IVe ini bisa dengan mudah bertemu dengan pemimpin negara. Sutopo pernah bercerita ia sempat memiliki beberapa kesempatan untuk bertemu Presiden Jokowi namun tidak pernah berhasil berjabat tangan. Keinginan kecil Sutopo tersebut akhirnya mencetuskan tagar #JokowiMeetSutopo di Twitter.

Tagar tersebut dicetus oleh netizen bernama Irene dan Chiko. Jagad Twitter pun akhirnya diramaikan dengan #JokowiMeetSutopo dan menjadi trending topic. Tak disangka Presiden Jokowi menanggapinya. Akhirnya, pada tangal 5 Oktober 2018 Sutopo bisa bertemu dan berjabat tangan langsung dengan orang nomor satu ini. Mereka pun banyak berbincang, foto bersama, dan Sutopo ngevlog bareng Presiden Jokowi. Sutopo tidak menyangka dan sangat bahagia bertemu dengan idolanya, sekaligus menjadi kado terindahnya jelang ulang tahun.

Sutopo Purwo Nugroho #2: #RaisaMeetSutopo

Via: viva.co.id

Siapa sih, yang gak suka dengan penyanyi Raisa? Sutopo adalah salah satu orang yang juga ngefans dengan Raisa. Di beberapa tweet-nya, Sutopo sering me-mention akun Twitter Raisa dengan harapan istri Hamish Daud ini merespon atau minimal me-retweet kicauannya. Menurut Sutopo, tweet-nya tersebut belum mendapatkan respon apapun dari Raisa.

Lagi-lagi kekuatan netizen kembali beraksi. Tagar #RaisaMeetSutopo mengudara dan masuk sebagai trending topic. Raisa pun akhirnya mengetahui cuitan para warganet dan meresponnya dengan sebuah cuitan serta me-mention akun Sutopo. Tidak sekedar tweet, saat Sutopo sedang menggelar konferensi pers pascagempa Sulawesi Tengah, ia mendapat video call dari Raisa dan mengobrol sejenak di tengah acara. Raisa khusus memberikan semangat kepada Sutopo di tengah aktifitasnya yang padat.

Meskipun Sutopo masih berkeinginan untuk bertemu Raisa secara langsung, ia tidak mempermasalahkan kapan hal tersebut terwujud. Fokus pada pekerjaan adalah prioritas utamanya. Siapa sangka, bulan November jadi saksi terwujudnya #RaisaMeetSutopo. Di sebuah tempat di Jakarta, akhirnya Sutopo dan Raisa dipertemukan. Raisa pun sempat bernyanyi di depan Sutopo. Sutopo tentu tidak menyangka akan bertemu pelantun lagu “Serba Salah” ini. Meskipun ia mengaku lupa foto bareng dan ngevlog, momen ini menjadi salah satu momen terbaik yang pernah dialami.

Sutopo Purwo Nugroho #3: Masih Berjuang Melawan Kanker 

Via: twitter.com/sutopo_pn

Di balik totalitasnya dalam bekerja, Sutopo ternyata juga berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B yang menggerogotinya selama beberapa waktu ini. Sakitnya tersebut tidak menghalangi untuk tetap bekerja dan menjadi inspirasi untuk anak muda. Melalui Twitter-nya, ia berbagi kisah gejala awal yang ia rasakan sebelum divonis menderita kanker. Sutopo mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan dan memiliki gaya hidup yang sehat, seperti rajin berolahraga dan tidak merokok. Baginya, tidak peduli dengan panjang atau pendeknya usia, yang terpenting adalah tetap bisa bekerja dan berkontribusi dengan baik.

Kebahagiaan Sutopo bisa bertemu Jokowi dan Raisa setidaknya bisa menjadi obat dan penyemangat di tengah rasa sakit yang dialami. Etos kerjanya pun bisa kita jadikan inspirasi untuk tetap bersemangat menggapai setiap cita-cita. Semangat terus, Pak Sutopo!

Source: kumparan.com, viva.co.id

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons