Kenalan dengan Rahmawati Kekeyi Si Vlogger Fenomenal Asal Jawa Timur

November 12, 2018
149 Views

Rahmawati Kekeyi mungkin bukan siapa-siapa selain warga negara Indonesia. Tidak ada yang mengira bahwa nasib akan mengubah hidupnya. Berkat video tutorial make up yang ia unggah di YouTube sejak awal tahun 2018, namanya mendadak terkenal dan diundang ke berbagai acara di televisi.

Video yang diunggah Kekeyi barangkali masih jauh dari bagus, apalagi jika dibandingkan dengan beauty vlogger yang sudah lama berkarier. Kekeyi mengandalkan kamera handphone dan penerangan dari sinar matahari atau lampu rumahnya sebagai alat rekaman. Tidak hanya itu, alat make up yang digunakan terbilang sederhana. Namun, semangat dan kepercayaan dirinya yang membuat netizen kagum dengannya.

Rahmawati Kekeyi Nge-YouTube Sebagai Pembuktian Diri

Via: youtube.com

Setiap orang memiliki hak untuk mengembangkan potensi diri dan kehidupan yang baik, termasuk Kekeyi. Dahulu Kekeyi sering di-bully karena fisiknya dianggap kurang cantik bagi sebagian orang. Kekeyi tidak berkecil hati dan tetap menampakkan senyum. Berawal dari membuat tutorial make up di YouTube Kekeyi mengisi waktu sekaligus pembuktian diri. Tutur katanya yang rapi dan penyampaiannya yang apa adanya menarik perhatian netizen. Tidak sedikit netizen yang memberikan semangat pada Kekeyi untuk tetap berkarya dan rendah hati.

Rahwamati Kekeyi Mendapat Banyak Dukungan Netizen

Via: youtube.com

Pernah mendengar istilah “maha benar netizen dengan segala kata-katanya”? Tidak semua netizen hanya bisa nyinyir dan mengkritik. Masih banyak netizen yang hadir sebagai kritikus yang membangun dan suporter yang baik. Kekeyi adalah salah satu yang menerima banyak respon positif netizen. Mereka kagum dengan kepercayaan diri dan gaya bicara Kekeyi bahkan terang-terangan merasa iri. Netizen memberikan saran untuk menggunakan produk yang sudah dikenal di pasaran dengan harga terjangkau karena produk yang digunakan diragukan originalitasnya.

Rahmawati Kekeyi Bertemu dengan Idolanya

Via: instagram.com/raffinagita1717

Kekuatan netizen kali ini membuahkan hasil yang baik. Tidak lama setelah videonya viral, Kekeyi diundang ke Jakarta dan bertemu dengan Nagita Slavina. Di rumahnya, Kekeyi ngobrol bareng dan membuat video dengan Nagita. Tidak hanya itu, Kekeyi diberi hadiah kamera, ring light, dan peralatan make up agar terus produktif membuat video. Kekeyi yang juga ngefans dengan vlogger Tasya Farasya akhirnya bisa bertemu dengannya di sebuah acara talk show. Kehadirannya di beberapa acara talk show makin membuat namanya dikenal publik.

Rahmawati Kekeyi Ingin Bertemu dengan Ibunya

Via: youtube.com

Di salah satu video bersama Nagita, Kekeyi mengatakan bahwa salah satu alasan nge-YouTube adalah agar bisa memiliki penghasilan dan memberikan pada ibunya. Diketahui ibunya bekerja sebagai buruh migran di Hongkong sejak ia duduk di bangku TK. Kekeyi ingin ibunya pulang ke Nganjuk, daerah asalnya dan tidak bekerja lagi. Selama ini Kekeyi tinggal bersama om dan tantenya sembari mengurusi ayam peliharaannya.

Bullying yang pernah dialami Kekeyi hanyalah sedikit dari kisah survivor yang berhasil bertahan. Gak sedikit banyak kejadian yang berawal dari bullying, bahkan berujung kematian. Kepercayaan diri Kekeyi untuk menjadi diri sendiri menjadi bukti bahwa siapapun layak berkarya, dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar cita-cita yang ingin diraih diberi jalan. Gak perlu hiraukan omongan orang yang merendahkan, tetap fokus pada diri sendiri dan hasilkan karya terbaik.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons