Lee Yong Dae Sudah Balik Main Bulutangkis Lagi, Ada yang Kangen dengan Oppa Satu Ini?

October 4, 2018
186 Views

Lee Yong Dae bukanlah nama asing bagi orang Indonesia, khususnya para badminton lovers. Yup, dia adalah salah satu atlet bulutangkis dari sektor ganda putra asal Korea Selatan. K-wave yang sudah menyebar di Indonesia secara gak langsung makin menaikkan popularitas Yong Dae. Gak cuma karena wajahnya yang tampan, Yong Dae memang sangat mumpuni dalam cabang olahraga bulutangkis. Terbukti, Yong Dae memegang 37 gelar juara Superseries dalam sektor ganda putra dan enam gelar dalam sektor ganda campuran.

Berkarier bersama timnas bulutangkis Korea sejak 2003, Lee Yong Dae memutuskan “gantung raket” pada tahun 2016 dan fokus pada keluarga barunya. Dua tahun berlalu, Yong Dae kini sudah memiliki satu orang anak perempuan dan tidak melunturkan pesonanya di mata para fans. Di tahun 2018 ini, Lee Yong Dae akhirnya comeback ke olahraga yang sudah membesarkan namanya. Dengan semangatnya yang tak padam, Yong Dae tetap percaya diri untuk bertanding dan membela nama negara tercinta, Korea Selatan.

Lee Yong Dae berpasangan dengan Kim Gi-jung

Via: instagram.com/yongdae88

Sebelum pensiun, Lee Yong Dae berpasangan dengan Yoo Yeon Seong dan memegang peringkat nomor satu dunia versi BWF saat itu. Kini, Yong Dae dipasangkan dengan Kim Gi-jung yang juga bukan nama asing di dunia bulutangkis Korea. Sebelum dipasangkan dengan Yong Dae, Gi-jung berpartner dengan Kim Sa Rang dan namanya masuk dalam jajaran 10 besar pemain ganda putra terbaik dunia. Yong Dae dan Gi-jung saat ini berada di peringkat ke-169 dunia. Mengawali karier bersama, Yong Dae dan Gi-jung sudah mengantongi juara di ajang Barcelona Spain Master 2018 di Spanyol.

Lee Yong Dae Belum Bisa Bertanding dengan Minions

Via: instagram.com/yonex_kr

Pernah berada di posisi nomor satu dunia, kembalinya Lee Yong Dae ke lapangan menjadi perbincangan banyak orang, termasuk pasangan Minions alias Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon. Sebelum Lee Yong Dae pensiun, Minions sudah pernah bertemu dan harus menelan tiga kekalahan. Dalam sebuah wawancara Kevin mengatakan masih penasaran ingin melawan Lee Yong Dae. Tampaknya keinginan serupa juga diinginkan banyak pihak. Sayangnya Yong Dae dan Minions belum bisa bertemu tanding dalam waktu dengan karena poin Yong Dae yang masih kurang.

Sukses terus untuk debut comeback-nya, Yong Dae Oppa dan Gi-jung Oppa! Kita tunggu kabarnya di pertandingan-pertandingan lainnya. Fighting!

Source: bwfbadminton.com, bolasport.com, topskor.co.id

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons