Lucunya Jan Ethes Main Bareng Mbah Jokowi, Gemesin Banget!

August 25, 2018
103 Views

Jan Ethes Srinarendra adalah cucu pertama Presiden Joko Widodo. Jan Ethes lahir dari pernikahan anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming dengan seorang perempuan Solo bernama Selvi Ananda. Kini Jan Ethes yang lahir pada tanggal 10 Maret 2015 sudah berusia dua tahun.

Tumbuh sebagai anak yang sehat dan ceria, tidak heran kalau banyak orang yang jatuh hati pada Jan Ethes. Belum lagi tingkah dan senyumnya yang menggemaskan. Gak cuma masyarakat saja, Jan Ethes pun jadi kesayangan keluarga besar Joko Widodo. Meskipun sibuk mengurus negara, Jokowi sering meluangkan waktu untuk bermain dengan cucu pertamanya ini. Nah, Yourbanize sudah merangkum keseruan Jan Ethes bermain dengan sang kakek tercinta. Psstt, ini bisa jadi ide buat kamu saat main bareng keponakan atau anak yang masih berusia balita.

Jan Ethes Srinarendra main bumper car di mall

Via: instagram.com/jokowi

Memangku jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia, gak lantas bikin Jokowi tidak menyempatkan bermain dengan cucu tersayang. Saat libur lebaran lalu, Jokowi bersama keluarganya pergi ke salah satu mall di Bogor dan mengajak Jan Ethes bermain bumper car. Jan Ethes duduk di belakang kemudi dn Jokowi duduk di belakangnya sambil memegang sang cucu. Arena bermain bumper car pun mendadak ramai dengan pengunjung mall yang ingin melihat Jokowi dan keluarganya dari dekat.

Jan Ethes Srinarendra memberi makan hewan

Via: instagram.com/jokowi

Di Istana Bogor, selain rusa tutul yang sudah jadi trade mark, Jokowi memiliki beberapa hewan yang dipelihara di sana, seperti bebek, ikan, kambing, dan lainnya. Jokowi sering memberi makan untuk hewan-hewan istana. Buat kamu yang punya hewan peliharaan, bisa lho mencontoh aktivitas Jokowi bersama Jan Ethes yang memberi makan hewan. Selain melihat tingkah hewan, kita juga bisa mengajarkan kepada anak atau saudara yang kecil untuk belajar bertanggung jawab dan menyayangi makhluk hidup.

Jan Ethes Srinarendra menemani Jokowi di Upacara 17 Agustus

Via: instagram.com/sekretariat.kabinet

Kalau yang ini agak lebih formal. Meskipun bukan dalam suasana yang santai, gak menghalangi kelucuan Jan Ethes bersama kakek tersayang. Di perayaan dan upacara 17 Agustus 2018 di Istana Merdeka, Jan Ethes menemani Jokowi sesaat sebelum acara dimulai. Jokowi sempat menemui wartawan dengan tetap membawa Jan Ethes dan sukses mencuri perhatian wartawan. Kepolosan dan kelucuannya bikin semua orang jadi gemas. Wah, siap-siap nih, pamor Mbah Jokowi tergeser sama Jan Ethes, hehehe.

Jan Ethes Srinarendra olahraga bareng Jokowi

Via: youtube.com

Jokowi yang hobi berolahraga, kali ini mengajak Jan Ethes olahraga bersama. Tinju menjadi olahraga pilihan mantan Gubernur DKI Jakarta bersama Jan Ethes. Menggunakan sarung tangan tinju berwarna hitam, Ethes melayangkan tinjunya ke tangan Jokowi yang menggunakan sarung tinju berwarna merah. Walaupun sarung tangannya terlihat kebesaran, Jan Ethes tetap bermain dengan ceria. Kamu bisa nih, ajak main anak atau saudara main tinju-tinjuan buat mengisi waktu luang. Semoga sehat selalu ya untuk Jan Ethes dan keluarga Presiden Joko Widodo.

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons