Mantap, Indonesia Akhirnya Dapat Emas Pertama di Asian Games 2018

August 20, 2018
98 Views

Defia Rosmaniar – Asian Games 2018 menampilkan beragam cabang olahraga untuk ditandingi. Pesta olahraga Asia ini juga diikuti oleh lebih dari 15.000 atlit dari berbagai Negara di Asia.

Rasanya Energy of Asia pantang surut bagi para atlit dan juga supporter Indonesia semenjak pembukaan Asian Games2018  yang menuai banyak pujian.

Semarak serta semangat dari para supporter nyatanya mampu memberikan kobaran api kemenangan bagi Defia Rosmaniar, sang peraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Defia Rosmaniar pemecah rekor emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018

Via: www.bola.com

Emas pertama untuk Indonesia diraih oleh Defia Rosmaniar melalui cabang olahraga Taekwondo dengan nomor Poomsae Individu Putri.

Meskipun baru menginjak 23 tahun, namun Defia mampu mengalahkan lawan dari Iran yang terbilang cukup berat yaitu Marjan Salahshouri. Ditonton langsung oleh Presiden Indonesia, Defia mampu membuktikan kembali bahwa generasi muda Indonesia dapat berprestasi.

Sebelum meraih medali emas di Asian Games 2018, Defia pun sempat menoreh prestasi membanggakan bagi Indonesia lewat Jeju Korea Open 2018 bulan Juli lalu.

 

Defia Rosmaniar mempersembahkan medali emas untuk ayahnya

Via: www.instagram.com/defiarosmaniar

Tentunya, tak hanya para supporter saja, Defia sendiri sangat bangga dan senang bisa menjadi taekwondo putri terbaik se-Asia di tahun ini.

Atlit berhijab yang merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta dari Fakultas Ilmu Olahraga ini menyatakan bahka ia mempersembahkan medali ini terkhusus untuk ayahnya.

Ternyata hal haru menyelimuti kemenangan Defia. Ia baru-baru ini kehilangan ayahnya April lalu, saat itu Defia sedang gencar berlatih untuk persiapan menjelang Asian Games.

Dara kelahiran Jawa Barat ini pun tak sempat menghadiri pemakaman ayahnya. Hal itu tentu membuat Defia sangat sedih dan terpuruk.

Tak heran jika ia terlihat sangat terharu ketika diumumkan bahwa ialah peraih emas di cabor Taekwondo.

 

 

Well, kita patut bangga karena akhirnya Indonesia mendapat emas pertama dari Defia Rosmaniar. Semoga atlit lainnya pun ikut menyusul jejak Defia ya. So, jangan berhenti untuk terus support para atlit yang sedang bersaing di Asian Games 2018 ya!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons