Hidangan Warteg Mewah Bak Sajian Restoran Mahal, Unik dan Kreatif!

July 30, 2018
216 Views

Hidangan warteg mewah – Pernah nggak sih makan di warteg (warung tegal)? Apa nih makanan warteg favorit para pembaca Yourbanize?

Warteg memang rumah makan yang identik dengan harganya yang murah namun pilihan lauk pauk yang beragam. Tinggal tunjuk mau yang ini atau itu, bisa langsung makan deh. Bikin kenyang tapi nggak bikin kantong kering.

Nah tapi apa jadinya kalau makanan warteg disulap bak makanan bintang lima? Apakah tampilannya akan seperti yang biasa kita makan? Kira-kira harganya ikut melejit juga nggak ya? Keep scrolling to find out!

 

 

Hidangan warteg mewah ini dibuat oleh chef Dade Akbar, chef berbakat nan kreatif

Biasanya tampilan makanan warteg hanya sebatas nasi di atas piring bersama dengan lauk pauk yang menumpuk dan disajikan begitu sajadengan es teh manis.

Namun, berbeda dengan chef Dade Akbar, ia membuat tampilan makanan warteg yang sangat berbeda dari biasanya. Membuat makanan warteg seketika langsung naik kelas.

Dade Akbar adalah penemu @warteggourmet dimana ia menyajikan makanan warteg dengan teknik food plating ala makanan bintang lima. Dade membagikan hasil kreatifitasnya lewat postingan di Instagram miliknya.

Ia pun mempunyai jargon tersendiri yang berbunyi “Who needs truffle when we have petai?” atau “Siapa yang butuh truffle jika kita punya petai?”

Uniknya, Dade kerap menamai makanan tersebut dengan nama Indonesia yang dibuat ala bahasa Inggris. Membuat kamu harus menebak apa yang ada dalam menu tersebut.

Nah, udah penasaran belum gimana sih tampilan makanan warteg yang disulap sama chef Dade Akbar? Yuk kita lihat!

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap opak, emping, dan kacang, menjadi menu “Ouw pack, seem pink, pee lush, and sweet spicy amp pink”. Wah padahal kerupuk emping saja tapi jadi keren banget ya!

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap kerupuk putih. Biasanya kerupuk putih ini dihargai Rp 1000, kalau sudah begini jadi berapa ya?

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap ikan kembung  dengan nama menu yang lucu yaitu “bloated fish“. Duh bikin ngiler ya.

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap petai menjadi lebih aesthetic. Wah kalau tampilannya seperti ini berani coba nggak?

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap lalapan menjadi menu “La La Pand”,  yang diadaptasi dari judul film La La Land. Timun dan kemangi disiram sambel terasi langsung jadi lebih mewah. Duh, ini mah nggak tega deh makannya!

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap telor ceplok menjadi menu “taylor cheploux”. Bahkan ada bunga edible yang bikin tampilan telor ceplok jadi lebih manis.

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah mampu menyulap bakwan atau bala bala menjadi gorengan ala bintang lima

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah menyulap sayur asem jadi menu “say your awesome”. Wah kalo sayur asemnya begini sih rasanya pasti awesome juga ya. Apalagi dimakan bareng ikan asin. Yum!

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah dengan menu “chicken crumb-must dan green chili beef” dengan taburan sambal. Hayo, ada yang bisa tebak kira-kira ini apa?

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

Hidangan warteg mewah menyulap orek tempe terlihat high-class di atas piring.

Via: www.instagram.com/warteggourmet/

 

 

Gimana guys, bikin ngiler banget ya tampilan food plating ala chef Dade Akbar. Dade membuktikan bahwa kreatifitas bisa lewat sarana apa saja. Terbukti, kini chef Dade Akbar telah sukses karena hasil eksperimennya dengan makanan warteg. So inspiring!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons