Wajib Nonton! Dua Sinetron Indonesia 90an Ini Dibuat Versi Filmnya dan Akan Segera Rilis

July 29, 2018
85 Views

Sinetron Indonesia 90an – Industri perfilman Indonesia lagi banyak banget mengeluarkan karya-karya terbaiknya. Beragam cerita dan genre film Indonesia silih berganti keluar masuk bioskop. Hingga Bulan Juli 2018, tercatat lebih dari 20 judul film diproduksi.

Memasuki pertengahan tahun, film Indonesia masih memiliki tempat di hati penikmat film. Ada dua dari banyak film yang akan tayang di pertengahan 2018 ini dan kehadirannya paling ditunggu. Dua film ini bahkan sudah rajin promosi sedikit-sedikit sebelum resmi membuat premier ataupun merilis trailer resminya. Uniknya, judul film ini sudah sangat melekat dan semua orang pasti mengenalnya karena diangkat dari sinetron yang populer di tahun 90-an. Yourbanize bakal sharing film yang paling ditunggu di 2018 ini. Check this out!

Sinetron Indonesia 90an #1: Wiro Sableng 212

Via: instagram.com/wirosablengofficial

Kalau kamu dengar angka 212, apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu? Angka legendaris ini sangat lekat dengan sosok tokoh pendekar fiksi yaitu Wiro Sableng. Yup, cerita yang ditulis oleh Bastian Tito dan diangkat menjadi serial di tahun 90-an akan hadir kembali. Sama seperti cerita-cerita yang sudah diangkat sebelumnya, latar dan adegan dalam film akan banyak menampilkan kondisi perkampungan, hutan, dan kehidupan kerajaan khas jaman dahulu. Di filmnya nanti akan menampilkan banyak adegan laga dan teknologi perfilman terkini yang tidak kalah epik dengan kelas Hollywood! Gak tanggung-tanggung, rumah produksi 20th Century Fox ikut serta dalam penggarapan film ini.

Mau tahu siapa saja artis yang terlibat di dalamnya? Vino G. Bastian dipercaya menjadi sang pendekar kapak maut Naga Geni 212 alias Wiro Sableng. Istimewanya lagi, sang istri, Marsha Timothy, ikut ambil peran sebagai Bidadari Angin Timur. Beberapa nama lain juga ikut bermain, seperti Sherina Munaf, Andi ‘/rif’, Yayan Ruhiyan, Dwi Sasono, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi. Kisah Wiro Sableng ini akan berfokus pada pencarian Wiro terhadap Mahesa Birawa yang tidak lain adalah bekas murid Sinto Gendeng namun menjadi pengkhianat. Dalam pencariannya, Wiro banyak mengalami petulangan dan bertemu dengan teman baru sekaligus mendapatkan makna sejati seorang pendekar.

Film ini rencananya akan rilis di bulan September 2018. Namun, melihat animo masyarakat yang tinggi, tanggal rilis pun dimajukan menjadi 30 Agustus 2018. Sudah siap sableng bareng Wiro Sableng?

Sinetron Indonesia 90an #1: Si Doel The Movie

Via: instagram.com/si.rano

Anak Betawi, ketinggalan jaman, katenye…. 

Yang baca kalimat di atas sambil nyanyi, berarti kamu termasuk yang tumbuh di era 90-an hehehe. Sinetron besutan Rano Karno ini juga salah satu drama legendaris yang pernah tayang di Indonesia. Cerita mengenai kehidupan keluarga Betawi yang tinggal di Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan pertama kali diangkat menjadi sinetron pada tahun 1994 hingga tahun 2006. 12 tahun berlalu, Si Doel kembali menyapa penggemarnya dalam versi layar lebar.

Mengingat Si Doel The Movie masih memiliki keterkaitan dengan versi sinetronnya, semua artis yang bermain tetap sama dengan yang dahulu. Rano Karno yang sempat menjadi Wakil Gubernur Banten tetap berperan sebagai tokoh utama yaitu Doel. Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi masih menjadi wanita-wanita yang mencintai Doel, Sarah dan Zaenab. Suti Karno berperan sebagai Atun dan Mandra sebagai pamannya Doel. Yang terakhir, Aminah Cendrakasih si pemeran Mak Nyak tetap berperan sebagai ibu Doel meski kondisi fisiknya kini sudah buta dan lumpuh. Beberapa pemain yang sudah meninggal dunia posisinya tidak diperankan orang lain dan menjadi bagian dari cerita.

Setelah di season sinetron terakhirnya Doel menikah dengan Sarah, di kehidupan kini Doel tidak lagi tinggal bersama Sarah melainkan Zaenab. Suatu hari Doel mendapatkan undangan ke Belanda dari Hans. Doel mendapat amanat dari Mak Nyak untuk tidak mencari Sarah selama di Belanda. Kepergian Doel ke Belanda membawa kegalauan bagi Zaenab karena bisa saja Doel kembali pada Sarah yang masih berstatus istri sah.

Apakah perjalanan Doel ke Belanda memang murni undangan Hans atau ada maksud tertentu? Apakah semesta akan berkonspirasi mempertemukan dua hati yang mencinta tapi penuh rintangan yaitu Sarah dan Doel? Sabar ya, Si Doel The Movie akan masuk bioskop pada tanggal 2 Agustus 2018. Jadi, kamu #TeamSarah atau #TeamZaenab?

Buat kamu yang ingin nostalgia masa-masa 90-an, dua film ini cocok banget buat ditonton bareng-bareng orang terdekat. Bikin reuni bareng teman sekolah sambil nonton juga gak kalah seru. Jangan lupa, dukung terus karya anak bangsa dengan nonton langsung di bioskop dan jangan bajak filmnya, ya!

 

Source: youtube.com, idntimes.com, wikipedia.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons