Hari Pertama Kerja? Yuk Intip Tips Ini Biar Nggak Cengo

July 13, 2018
124 Views

Hari pertama kerja pastinya menjadi hal yang membuat gugup dan canggung. Berada di suatu lingkungan yang baru membuatmu takut salah dalam mengambil langkah.

Apa lagi hari pertama bekerja bisa menentukan kesan pertamamu di mata para rekan kerja yang baru. Terlebih buat para fresh graduate mungkin akan kaget dan cengo ketika mulai memasuki hari pertama di dunia kerja.

So, ada tips apa aja sih biar hari pertama kerja kamu terlewati dengan sukses? Keep scrolling!

 

Hari pertama kerja datanglah lebih awal

Via: www.hrmonline.ca

Tips ini merupakan tips yang paling penting dan harus banget diingat di hari pertama kamu masuk kerja.

Tibalah di kantor barumu 15-20 menit lebih awal. Berusahalah untuk lebih awal membuat kamu terhindar dari masalah terlambat masuk kerja. Datang terlambat di hari pertama bekerja is a big NO! Tunjukan bahwa kamu orang yang berkomitmen dengan waktu dan serius dengan pekerjaanmu.

 

Hari pertama kerja rileks dan tersenyumlah!

Via: www.indiatoday.in

Bekerja di hari pertama memang dapat membuat diri menjadi nervous dan canggung. Itu semua adalah hal normal yang dirasakan oleh setiap orang yang baru masuk kerja. Namun, jangan sampai kecanggunganmu membuat kamu malah menjadi panik dan stres, sehingga rekan kerjamu tidak melihat keceriaanmu.

So guys, Coba deh tarik nafas sebelum masuk kantor, atau bisa juga berdoa sebelum berangkat kerja agar dirimu menjadi tenang lebih rileks. Eits, jangan lupa juga untuk tersenyum ke rekan kerja barumu agar mereka juga senang menyambutmu.

 

Hari pertama bekerja jangan malu untuk bertanya

Via: www.cheatsheet.com

Jangan diam saja di hari pertama kamu bekerja. Tanyalah apa pun yang kamu memang tidak tahu. Bisa jadi kebiasaan di kantor baru berbeda dengan kebiasan kantor lamamu. Jika kamu beruntung mungkin kamu akan dijelaskan tentang semua hal di hari pertama. Tapi jika memang belum kunjung mengerti, jangan pernah malu untuk bertanya ya!

 

Hari pertama kerja cobalah untuk ikut nimbrung

Via: www.hotel.de

Nah di hari pertama kerja cobalah untuk memulai observasi tentang cara bersosialisasi di lingkungan kerjamu. Ikutlah tertawa apabila ada rekan kerja lain yang mengajakmu bercanda.

Buanglah sebentar rasa malu dan nggak pede di hari pertama bekerja. Bersikaplah secara natural dalam memulai bergaul dengan lingkungan barumu. Jika mereka mengajakmu makan siang bareng atau hangout setelah pulang bekerja, ikutlah! Ajakan ini merupakan kesempatan emas untuk bisa berbaur dan lebih mengenal dengan rekan kerjamu.

 

Hari pertama kerja tetaplah menjadi diri sendiri

Via: www.drckbray.com

Last but not least, jadilah diri sendiri di hari pertama bekerja. Jangan mencoba menjadi orang lain yang bukan dirimu. Kamu tidak bekerja untuk sehari, kamu akan terus bekerja. Pastinya aka stres dan capek jika kamu menjadi orang lain di hari pertama bekerja.

Jangan memaksakan dirimu untuk menjadi orang lain dihari pertama. Ceritakan yang sebenarnya tentang dirimu secara rileks dan pede. Percayalah, menjadi diri sendiri memudahkanmu untuk mendapatkan teman di hari pertama.

 

Intinya hari pertama bekerja pastinya membuatmu gugup dan canggung. Maka dari itu cobalah untuk tetap rileks dan berbaurlah dengan teman-teman baru. Tapi jangan terlalu memaksakan diri agar langsung menjadi serba bisa di hari pertama. Tetaplah menjadi apa adanya ya guys. Good luck with your first day!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons