Starbuck Hapus Penggunaan Sedotan Plastik di Seluruh Cabangnya

July 10, 2018
122 Views

Starbuck hapus penggunaan sedotan – Starbuck, siapa yang tidak tahu kedai kopi asal Amerika Serikat ini yang sudah sukses melambungkan namanya di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya cabang yang tersebar, Starbuck kerap ramai dikunjungi konsumen dari berbagai kalangan usia. Entah sekedar untuk minum kopi, teh, atau sambil menyatap cemilan. Starbuck juga pas banget buat nongkrong atau event yang penting. Kira-kira apa sih guys minuman favorit kamu di Starbuck?

Nah buat kamu yang sering banget beli minuman dinginnya Starbuck, udah tahu belum kalau Starbuck sekarang sedang menggencarkan aksi memusnahkan penggunaan sedotan plastik?

Yap, Starbuck berencana menghapus stok sedotan plastik di cabangnya yang sudah tersebar di seluruh dunia.

 

Starbuck hapus penggunaan sedotan

Via:www.instagram.com/starbucks/

 Memang sudah banyak restaurant atau coffee shops yang tidak lagi menggunakan sedotan plastik. Starbuck pun tak mau hanya diam, kedai kopi ini akhirnya mengumumkan tidak akan lagi menggunakan sedotan dalam menyajikan minumannya.

Aksi penghapusan sedotan ini pun dilakukan demi menyelamatkan biota laut yang terkena imbas limbah plastik, termasuk limbah sedotan.

Aksi ini terinspirasi dari kasus yang sempat viral, dimana terlihat seekor kura-kura tertancap plastik di lubang hidungnya. Berita menyedihkan ini sontak menyita perhatian banyak perusahaan untuk menghapus penggunaan sedotan. Starbuck pun kini mengumumkan akan lebih peduli terhadap lingkungan.

 

Starbuck kini mendesain ulang tutup gelas minuman

Via: www.instagram.com/starbucks/

Meskipun Starbuck bukan kedai kopi pertama yang menghapus penggunaan sedotan, tapi kita patut mengapresiasi keberanian Starbuck dalam menghapus penggunaan sedotan plastik di seluruh cabangnya.

Agar konsumen tak kesulitan, Starbuck pun telah mengganti model tutup gelas untuk minuman dingin agar lebih praktis dan bisa langsung diminum tanpa sedotan. Starbuck pun akan menyajikan sedotan plastik compostable atau yang mudah terurai.

Starbuck pun berencana akan memusnahkan hampir 1 milyar sedotan plastik setiap tahunnya dengan harapan tidak akan lagi menggunakan sedotan plastik di tahun 2020.

 

Gimana? Salut banget ya sama Starbuck dan perusahan makanan dan minuman lainnya yang berani ikut mengambil aksi penghapusan sedotan plastik ini. Semoga kita juga bisa mendukung dan membantu aksi Starbuck dalam menyelamatkan hewan laut dari limbah plastik.

Kira-kira kalo bisa milih kalian mau restaurant atau coffe shop apa lagi nih yang ikut aksi penghapusan sedotan plastik?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons