Bohemian Rhapsody, Kisah Hidup Band Queen yang Akan Difilmkan

May 26, 2018
84 Views

Bohemian Rhapsody – Queen, band legendaris asal Inggris ini udah gak perlu diragukan lagi popularitasnya. Lewat lagu “Bohemian Rhapsody”, Queen berhasil merebut perhatian dunia. Band yang berdiri sejak tahun 1970 ini banyak menjadi inspirasi musisi masa kini dalam berkarya.

Freddie Mercury yang menjadi vokalis Queen, sosoknya tidak bisa dilepaskan dari band ini meskipun sudah meninggal pada tahun 1991. Gaya yang khas saat di atas panggung punya kenangan tersendiri bagi penggemarnya. Kepopuleran Freddie juga tetap membawa nama Queen tetap terdengar hingga sekarang. Untuk mengenang kembali kejayaan Band Queen, rumah produksi 20th Century mengumumkan akan membuat film berdasarkan kisah nyata band ini.

Bohemian Rhapsody sudah direncanakan sejak tahun 2010

Via: queenonline.com

Film yang mengambil kisah perjalanan karier Queen ini memang sudah direncanakan sejak tahun 2010. Film ini mengambil latar tahun 1985 dimana Queen mempersiapkan konser Live Aid. Bryan May selaku gitaris Queen ikut turun tangan dalam proses produksi termasuk dalam pemilihan artisnya. Dalam prosesnya, sempat terjadi beberapa kali pergantian tim produksi dan artisnya karena perbedaan idealisme untuk film Queen dan faktor lainnya.

Bohemian Rhapsody menuai banyak pro dan kontra

Via: metro.co.uk

Sebagai seorangĀ front manĀ sebuah band, gerak gerik Freddie Mercury banyak mendapat sorotan termasuk kehidupan pribadinya. Orientasi seksualnya adalah salah satu topik yang banyak mengundang perhatian. Termasuk saat teaser Bohemian Rhapsody dirilis dan menampilkan sedikit perilaku Freddie Mercury tersebut semasa hidup. Banyak netizen yang mempertanyakan ranah pribadi Freddie tersebut karena terkesan mengabaikan fakta sesunggunya yang terjadi dahulu.

Bohemian Rhapsody akan “menghidupkan kembali” Queen

VIa: eonline.com

Rami Malek terpilih menjadi aktor yang akan memerankan Freddie Mercury. Baginya menjadi suatu kehormatan menjadi bagian dari film biopik band sebesar Queen. Meski menjadi tantangan bagi aktor dan tim produksi, Malek pun mengatakan akan merepresentasikan Freddie semirip mungkin, seperti fisik, suara empat oktaf yang khas, dan kharisma bintang sang vokalis.

Selain Rami Malek, ada tiga nama lain yang akan mengisi tiga formasi anggota band Queen. Gwilym Lee, aktor yang bermain dalam The Tourist, akan berperan sebagai Bryan May sang gitaris. Ben Hardy pemeran X-Men mengambil bagian Roger Taylor sebagai drummer, dan terakhir Joe Mazello sebagai John Deacon sebagai bassist.

Pihak produksi pun berjanji film ini akan lebih fokus membahas seputar band dan bukan sepenuhnya soal Freddie. Hal tersebut juga yang sempat membuat produksi film mengalami penundaan karena perbedaan idealisme yang ingin ditampilkan. Penasaran dengan filmnya? Kamu harus bersabar ya, karena film ini akan resmi rilis di tanggal 2 November 2018 ini.

 

Source: wikipedia.com, theindependent.co.uk, eonline.com, utimateclassicrock.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons