Wah! Ini Dia Manfaat Kaktus Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

May 4, 2018
183 Views

Manfaat kaktus – Kaktus pada dasarnya merupakan tumbuhan yang memiliki duri tajam. Oleh karena itu jarang yang memilih tumbuhan kaktus untuk diletakan di pekarang rumah. Padahal kaktus merupakan tumbuhan yang cukup mudah untuk dipelihara.

Tapi tahu nggak sih guys, kalau tumbuhan yang banyak dijumpai di gurun ini ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit dan rambut. Hm? Kok bisa ya tumbuhan berduri ini bagus untuk kulit dan rambut? Yourbanize bakal kasih tahu nih apa aja manfaatnya buat kalian yang lagi baca!

 

Manfaat kaktus 1: Moisturize kulit dan rambutmu

Via: www.pinterest.com

Belakang ini memang nge-trend banget nih gel aloe vera atau gel dari lidah buaya. Banyak yang sudah mengakui kehebatan lidah buaya untuk kulit. Tapi ternyata kaktus juga bagus banget lho untuk moisturize kulit dan rambut. Ternyata dalam sebuah kaktus terdapat 17 amino acid dan antioksidan yang bagus untuk menangkal bahaya sinar matahari. Hm, kayaknya hampir mirip dengan lidah buaya ya. Pilihlah daun kaktus terbaik yang warna keseluruhannya hijau dan kenyal

 

Manfaat kaktus 2: Melawan jerawat dan mengontrol minyak

Via: www.youtube.com

Yes, another benefit of cactus yang disukai oleh para wanita adalah kaktus bisa mencegah jerawat dan juga mengontrol minyak berlebih.

Kamu bisa campurkan raw honey, perasan lemon, dan satu sendok makan kaktus dan juga lidah buaya. Selesai kamu mix semua bahan tersebut, jadi deh masker impianmu. Penasaran mau coba?

 

Manfaat kaktus 3: Memperbaiki sel kulit yang rusak

Via: www.bustle.com

Salah satu manfaat kaktus yang patut diacungi jempol adalah kaktus bisa meregenerasi kulit lebih cepat sehingga tampak lebih sehat dan segar. Punya kulit kemerahan dan hiperpgmentasi? Langsung aj apilih skin care yang memiliki bahan kandungan kaktus di dalamnya.

 

Manfaat kaktus 4: Menghilangkan komedo

Via: www.youtube.com

Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori bisa memakai kaktus untuk mengobati lho. Kandungan asam lemak pada kaktus mampu melapisi kolagen aagar kulit tetap lembab dan sehat sehinga pori-pori akan rapat. Minyak kaktus juga tidak menyebabkan pori=pori tersumbat sehingga tidak menimbulkan komedo dan jerawat.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons