Jokowi Naik Motor Chopper Saat “Touring”, Intip Gaya Nyentriknya

April 19, 2018
51 Views

Jokowi naik motor chopper miliknya saat hendak “touring” ke Sukabumi beberapa hari lalu. Jokowi ditemani oleh beberapa menteri dan puluhan biker lainnya menyusuri jalan dan menarik perhatian warga. Dengan motor chopper tersebut, Jokowi sukses menjadi perhatian  warga net yang kagum dengan gaya gaul dan kerennya.

Setelah menaklukan 30 km ruas jalan dengan jaket denim miliknya, banyak pula warga net yang menyamakan dirinya dengan sosok yang sedang terkenal, Dilan.

Momen Jokowi bergaya santai bak anak muda memang bukan yang pertama kalinya. Namun gayanya selalu saja mengundang rasa penasaran warga net atas apa yang dikenakannya. Nah, kali ini Yourbanize mau kupas tuntas apa saja yang dikenakan Pak Jokowi saat sunday morning ride kemarin.

 

Jokowi naik motor dengan motor chopper antik miliknya

Via:

Aksi Pak Jokowi kali ini sungguh membuat decak kagum berbagai kalangan warga Indonesia. Bagaimana tidak, dengan keasikannya Jokowi lebih memilih touring dengan motor antik.

Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper yang baru saja dibelinya beberapa bulan lalu dipilih Jokowi untuk dikendarainya. Motor kuning emas ini sukses menghantarkan Jokowi ke Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu.

Motor yang dikenakan Pak Presiden ini merupakan hasil modifikasi dari bengkel yang bernama Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Eits, meskipun modifikasi tapi motor Pak Jokowi tetap mengunakan plat nomor, lampu utaman, hingga spion kok guys.

 

Jokowi naik motor dengan jaket denim karya anak bangsa

Via: www.instagram.com/nevertoolavish/

Nah, siapa yang langsung tertarik liat jaket yang dikenakan Pak Jokowi kemarin saat melakukan sunmori? Yap, buat kalian yang bertanya-tanya jaket denim yang Indonesia bangettersebut merupakan karya anak bangsa lho.

Jaket ala Dilan yang dikenakan Jokowi merupakan hasil tangan para seniman dari @nevertoolavish yang sukses memberi konsep keberagaman pulau dan budaya di Indoesia. Wah keren banget ya.

Di bagian depan jaket, para seniman ini menggambarkan peta Indonesia dengan nuansa merah putih seperti warna bendera Negara kita.

Uniknya lagi, di bagian belakang terdapat kata Indonesia diatas warna merah putih. Di setiap hurufnya pun terukir kebergaman budaya Indonesia, seperti: tarian saman, kain sasiringan, tarian bali, wayang kulit, barong, lompat batu, Candi Borobudur, batik benowo.

 

Jokowi naik motor dengan sepatu hitam bertuliskan Metallica

Via: www.instagram.com/jakartasneakerday/

Tak heran jika Jokowi suka sekali dan kerap menggunakan barang lokal. Tak hanya jaket tapi sepatu Pak Jokowi pun menjadi sorotan para netizen.

Sepatu hitam bertuliskan metallica tersebut langsung menjadi misteri dimanakah Pak Jokowi membelinya.

Ternyata nih sepatu yang dikenakan Jokowi merupakan sepatu yang dibelinya saat Jakarta Sneakers Day beberapa saat yang lalu.

Yap, sepatu Jokowi tersebut ternyata berasal dari brand terkenal, Vans. Sepatu hitam Jokowi yang dipakai saat naik motor merupakan keluaran dari brand Metallica x Vans SK8 High dengan harga Rp 2.499.000.

Rasanya tak terlalu mahal untuk seorang presiden ya guys, apalagi Pak Presiden kita ini memang terkenal penyuka music rock.

 

Nah pastinya merupakan suatu kebanggaan ya bagi para pengusaha lokal yang karyanya sudah dipakai oleh Pak Jokowi. Kalo Presiden aja menghargai karya lokal, kalo kamu gimana nih? Suka produk lokal atau nggak?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons