Skincare Routine untuk Traveling ini Wajib Dibawa agar Kulit Tetap Terawat

April 8, 2018
24 Views

Skincare Routine untuk Traveling – Traveling alias jalan-jalan bukan hal aneh di jaman sekarang ini. Baik itu melalui agen travel ataupun solo trip, traveling selalu jadi aktivitas yang wajib ada di to do list setiap tahun. Ditambah lagi beragam promo tiket pesawat ataupun kereta yang bikin makin kepengen buat traveling.

Traveling gak cuma berurusan dengan tempat tujuannya. Kondisi lingkungan yang berbeda juga sering menjadi tantangan para traveller karena bisa menimbulkan masalah. Tentu gak mau kan, liburan yang udah direncanakan jauh-jauh hari harus bubar jalan cuma karena hal sepele soal cuaca yang gak cocok. Meski sedang traveling, yang namanya merawat kulit tubuh khususnya wajah juga tetap harus dirawat. Nah, supaya liburanmu tetap happy dan penampilan selama traveling stunning, Yourbanize bikin daftar produk skincare yang bisa kamu gunakan. Semuanya sangat simpel karena cukup membawanya dalam travel size dan gak makan banyak tempat.

Skincare Routine untuk Traveling #1: Sunscreen or Sunblock

Via: intothegloss.com

Perlindungan terhadap sinar matahari wajib banget dilakukan dimanapun dan kapanpun. Meskipun kamu berada di dalam ruangan, sinar matahari masih bisa menembus dan menerpa kulit. Sebelum kamu pergi, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen atau sunblock minimal 30 menit sebelumnya. Pilihlah produk yang mengadung minimal SPF 30. Untuk beberapa produk make up sudah dilengkapi dengan kandungan SPF, namun ada baiknya kamu juga menggunakan sunscreen atau sunblock juga ya.

Skincare Routine untuk Traveling #2: Moisturizer

Via: makeupalley.com

Kondisi cuaca dan iklim tempat traveling sering tidak bisa diprediksi, walaupun kita sudah mencek sebelumnya. Mewaspadai kondisi alam yang bisa jadi tidak bersahabat dengan kulit, menggunakan moisturizer selama traveling wajib dilakukan. Hal ini untuk menjaga kulit wajah tetap lembab selama berada di tempat traveling. Supaya lebih simpel, kamu bisa menggunakan satu produk moisturizer untuk digunakan saat pagi dan malam hari, seperti aloe vera gel.

Skincare Routine untuk Traveling #3: Facial Wash

Via: cleure.com

Kebersihan kulit wajah tetap harus diperhatikan meski tempat tersebut diklaim terbersih sedunia. Gunakan sebanyak 2-3 kali sehari sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk membersihkan wajah sebersih mungkin meski sebelumnya sudah menggunakan make up remover atau tisu basah khusus.

Skincare Routine untuk Traveling #4: Toner

VIa: projectvanity.com

Membersihkan wajah dengan make up remover dan facial wash kadang bikin kulit wajah menjadi kering dan merasa seperti ditarik. Penggunaan toner selain memberi efek menyegarkan, juga dapat mengembalikan kadar pH pada kulit wajah. Gak cuma itu aja, toner juga bisa digunakan untuk memastikan gak ada sisa make up dan kotoran yang masih menempel. Dengan kulit yang bersih, skincare lain dan make up akan lebih mudah diaplikasikan pada wajah.

Skincare Routine untuk Traveling#5: Make Up Remover

Via: cosmopolitan.com

Menggunakan facial wash saja untuk membersihkan wajah saja gak cukup. Make up remover berfungsi untuk mengangkat make up dan kotoran yang menempel pada wajah serta membersihkan lebih dalam. Meskipun kamu gak pake make up sama sekali, tetap harus membersihkan wajah dengan make up remover sebelum mencuci wajah. Double cleansing sangat disarankan agar wajah semakin bersih, yaitu dengan menggunakan make up remover dan dilanjutkan dengan mencuci wajah. Kamu bisa membawa micellar water karena berfungsi sebagai remover untuk lipstik dan wajah sekaligus.

Skincare Routine untuk Traveling #6: Masker wajah

Via: maskeraide.com

Mungkin gak ada yang kepikiran untuk memakai masker perawatan wajah saat traveling. Tapi, menggunakan masker dapat membantu wajah untuk tetap cerah dan memberi relaksasi pada wajah. Kamu bisa pilih sleeping mask yang bisa digunakan sepanjang malam saat tidur dan bilas pada pagi hari. Aneka sheet mask yang sekarang sedang hits bisa kamu masukkan dalam tas traveling sebanyak satu atau dua buah jika pergi selama seminggu.

Sudah siap untuk traveling sekarang?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons