Glass Skin Trend Skin Care Terbaru ala Korea Bikin Kulit Seperti Kristal!

April 4, 2018
148 Views

Glass skin merupakan trend kecantikan terbaru yang lagi viral di Korea. Trend ini bisa jadi inspirasi baru buat kamu pecinta K-beauty. Sesuai dengan namanya, glass skin, yang berarti skin care rutin ini akan memberikan efek kulit yang bersih, seperti tanpa pori-pori, bening, dan bercahaya layaknya kaca atau kristal.

 

Glass skin dipopulerkan oleh Ellie Choi

Via: www.twitter.com/elliejellyb3an

Ellie Choi merupakan seorang makeup artist di Los Angeles yang pertama mengungkapkan rahasia kecantikan kulitnya dengan skin care yang ia lakukan secara rutin. Nah, perawatan kecantikan ala Choi ini lah yang menjadi cikal bakal adanya trend glass skin.

Choi memperkenalkan rutinitas kecantikan kulitnya lewat akun Twitter dan Instagram miliknya yang langsung dibanjiri komentar dan pujian dari netizen. Lewat postingan miliknya, kulit Choi terlihat sangat dewy dan tampak seperti tak ada pori-pori layaknya kulit bayi yang baru lahir. Kulitnya tampak seperti kaca dan glowing secara natural.

 

Glass skin ala Ellie Choi ini bukan rutinitas yang gampang

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Choi tak hanya ingin mendapatkan kulit bagus untuk dirinya sendiri. Ia pun membagikan beragam aktivitas skin care kepada para followersnya agar menjadi cerah dan glowing.

Ternyata rentetan skin care ala Choi ini bukanlah hal main-main. Banyak yang Choi perhatikan agar dapat memiliki kulit yang indah seperti ini. Berikut ini cara Choi untuk mendapatkan glass skin miliknya. Ia membagikan dua aktivitas skin care miliknya di malam dan pagi hari.

 

Glass skin routine di malam hari

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Di malam hari Choi memulai dengan selalu menghapus makeup sebelum tidur. Choi menggunakan makeup remover dari Neutrogena.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Setelah makeup terhapus. Choi melanjutkan dengan facial cleanser agar makeup dan kotoran terhapus secara sempurna. Cetaphil dan Kiehl’s adalah dua brand favorit dan terjangkau bagi Choi.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Tak berhenti disitu, ia melanjutkan dengan memakai toner. Ia menggunakan Clinique toner untuk menghilangkan berbagai debu dan makeup yang masi tersisa agar kulitnya benar-benar bersih.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Tepat setelah memakai toner, Choi mengaplikasikan moisturizer untuk menjaga kulitnya tetap hydrate sepanjang malam. Cetaphil dan Wonjin merupakan dua produk favorit Choi.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Choi terkadang melanjutkan dengan menggunakan masker. Terkadang ia mengexfoliate kulit mati dengan scrub Skinfood agar mendapat glowing skin yang natural. Ia pun menggunakan facial mask sheets dari Innisfree setiap dua kali seminggu untuk mengembalikan kesehatan kulitnya.

 

Glass skin routine di pagi hari

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Pindah ke rutinitas Choi di pagi hari, ia pun tak pernah lupa untuk melakukan rutinitas ini. Ketika ia bangun di pagi hari, ia langsung mencuci mukanya dengan air dingin dan mengeringkannya dengan napkin. Sama seperti rutinitas malamnya kecuali dengan penggunaan masker.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Pertama Choi menggunakan vitamin C serum dari Ole Henriksen yang bagus untuk kulit agar tetap awet muda dan sehat. Inilah alasan dari glowingnya kulit Choi secara natural.

Via: www.instagram.com/elliejellyb3an

Lalu setelah serum menyerap dengan sempurna, ia melanjutkan dengan moisturizer dari Laneige agar kulitnya halus dan pori pori berkurang. Setelah itu, ia melanjutkan dengan sunblock dari merk yang sama, Laneige.

 

Itu dia skin care ala Choi agar kulit tampak cerah dan glowing layaknya kaca. Ellie Choi menambahkan agar kalian tidak lupa minum air putih yang cukup ya. Air putih terbukti ampuh untuk kesehatan kulit. Nah, jadi kamu udah siap untuk ikutin rutinitas kecantikan ala Choi?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons