Romantis! Lagu Cinta Karya Musisi Berikut Terinspirasi dari Pasangan Hidupnya

February 11, 2018
98 Views

Lagu Cinta Karya Musisi – Lagu seringkali dianggap sebagai salah satu cermin perasaan seseorang. Adanya lagu seolah menjadi teman pengiring di setiap kisah kehidupan, baik itu saat senang, sedih, apalagi kalau jatuh cinta, hehehe.

Ngomongin lagu cinta, udah gak terhitung lagi berapa banyak karya yang tercipta dari para musisi di seluruh dunia. Lagu bertemakan cinta bisa terinspirasi dari apa saja, tidak terbatas pada pengalaman pribadi. Bahkan pasangan sendiri pun bisa jadi inspirasi dalam bermusik.

Guys, kamu juga pengen dijadikan inspirasi untuk karya musik pasangan? Sebelumnya, Yourbanize sudah merangkum karya-karya musisi terinspirasi dari pasangan hidupnya masing-masing. Yang jomblo, awas baper ya!

Lagu Cinta Karya Musisi #1: Teman Tapi Menikah-Dengarkan Dia

Via: instagram.com/ayudiac

Ayudia Bing Slamet dari dulu sudah dikenal sebagai artis ibukota. Namanya semakin tenar sejak ia menikah dengan Muhammad Pradana Budiharto atau lebih dikenal dengan Ditto Percussion. Keduanya diketahui adalah sahabat dekat selama 12 tahun sejak di bangku SMP dan memutuskan menikah pada bulan September 2015. Setelah menikah dan memiliki anak, keduanya memutuskan membentuk grup musik yang diberi nama “Dengarkan Dia”, singkatan dari Ditto dan Ayudia. Ditto yang juga seorang musisi dan pemain perkusi membuat musik untuk backsound di vlog pribadinya bersama Ayudia. Sama-sama memiliki minat dalam dunia musik, proyek musiknya pun dipikirkan secara serius hingga terbentuk sebuah mini album pertama mereka. Single pertamanya yang berjudul “Teman Tapi Menikah” terinspirasi dari kisah cinta keduanya yang awalnya teman baik hingga melangkah ke pernikahan. Yang sudah dengerin, ada yang berkhayal bisa punya pasangan dari salah satu teman baikmu?

Lagu Cinta Karya Musisi #2: Perfect-Ed Sheeran

Via: instagram.com/teddysphotos

Musisi asal Inggris ini belum lama ini memberikan kabar bahagia atas lamarannya yang diterima sang kekasih, Cherry Seaborn. Kehadiran Cherry di hidup dan karier bermusik Ed Sheeran sangat berarti baginya. Ed sempat mengalami masa-masa berat dan Cherry tetap berada di sampingnya. Kebaikan hati Cherry makin membuat Ed Sheeran mencintainya dan ingin menghabiskan sisa hidup bersama perempuan yang ia cintai. Lagu Perfect ia buat berdasarkan kisahnya dengan Cherry Seaborn serta apapun yang berhubungan dengan kekasihnya tersebut.

Lagu Cinta Karya Musisi #3: Wahai Kau Tuan-Widi Mulia

Via: instagram.com/widimulia

Buat lagu untuk hadiah kepada pasangan? Coba tengok kisahnya Widi Mulia dan lagu terbarunya yang berjudul “Wahai Kau Tuan”. Lagu yang belum lama diluncurkan ia persembahkan sebagai kado ulang tahun pernikahannya ke-10 dengan aktor Dwi Sasono. Dibantu Nino ‘RAN’, Lale dan Iman ‘Maliq & D’Essentials’ dalam menciptakan dan mengaransemen lagu tersebut, jadilah karya yang manis dan sarat makna. Uniknya lagi, pada bagian reff dibuat dari akronim nama Dwi Sasono dan ada nama tiga anak Widi dan Dwi di penggalan lirik lainnya.

Lagu Cinta Karya Musisi #4: Mirror-Justin Timberlake

Via: brits.co

Banyak yang bilang kalau pasangan adalah cerminan diri kita. Mantan personil boyband NSYNC, Justin Timberlake mengilhami kata-kata tersebut dalam lagu Mirror yang dirilis tahun 2013 lalu. Menurutnya, dikutip dari standart.co.uk, kita sebagai manusia akan berkembang seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan pasangan. Kita pun bisa melihat bagaimana dua individu bertumbuh hingga bisa melihat setengah dunia kita ada padanya. Lagu ini pun seolah merefleksikan kisah cinta Justin Timberlake dengan istrinya, Jessica Biel. Sempat menjalin hubungan sebagai kekasih, berpisah, dan kembali lagi hingga memutuskan menikah pada tahun 2012, Justin merasa Jessica is his refelction.

Lagu Cinta Karya Musisi #5: Bidadari Tak Bersayap-Kahitna

Via: instagram.com/kahitna

Band senior spesialis lagu cinta ini seperti gak pernah kehabisan ide untuk menulis sebuah lagu.  Yovie Widianto sang hits maker menuliskan lagu ‘Bidadari Tak Bersayap’ untuk album Kahitna yang berjudul Rahasia Cintaku. Yang istimewa dari lagu ini adalah Yovie mendedikasikannya untuk istri tercinta, seperti yang ia katakan di salah satu acara televisi. Lagu ini sendiri berkisah tentang rasa terima kasih seseorang kepada pasangan yang telah setia mendampingi dan mencintai dalam kondisi apapun. Yang sudah punya pasangan, jangan lupa untuk tetap menyayangi pasangan dalam fase kehidupan apapun.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons