Belajar Masak Nggak Harus Repot, Lewat Cara Berikut Ini

February 2, 2018
88 Views

Belajar masak di era yang semakin modern ternyata nggak melulu harus ribet dan sulit. Ikut kursus masak kesana-kesini terkadang membuat orang malas untuk belajar masak. Padahal belajar masak ternyata bisa kamu lakuin di rumah lho.

Memasak juga bisa menjadi hobi baru atau keterampilan baru kamu nih di tahun ini. Sekarang ini memang sudah bermunculan ragam makanan unik yang membuat beberapa kaum milenial jadi malas masak, maunya langsung beli dan cepat memakannya.

Tapi, nggak ada salahnya lho belajar masak, selain menambah ketrampilan, memasak juga bisa melepaskan penat dan stress. Kali ini Yourbanize punya cara untuk belajar masak yang nggak ribet dan gampang banget diikutin. Yourbanize akan ngasih beberapa channel Youtube yang ngajarin masak dengan cara mudah dan detail banget. Let’s scroll down!

 

Belajar masak lewat channel “Rasamasa”

Via: www.youtube.com/user/rasamasachannel/

Channel Youtube dengan 58.000 subscribers ini menghadirkan beragam resep masakan Indonesia yang gampang untuk diikuti. Mulai dari resep sambal, sayur, hingga jajanan Indonesia. Tidak hanya resep, channel Rasamasa yang telah eksis selama 4 tahun ini juga ngasih kamu tips dan trik memasak. Kalau kamu kebingungan untuk memotong ayam, memeras santan, hingga mengatur isi dapur bisa langsung cek video-video dari Rasamasa.

 

Belajar masak lewat channel “Masak.tv”

Via: www.youtube.com/user/masaktv/

Kalau channel Youtube yang satu ini mengajarkan kamu memasak mulai dari yang paling dasar banget. Channel masak.tv ini pas banget buat kamu yang beneran belum tahu apa pun tentang memasak. Channel dengan 174.279 subscribers telah mengajari para penonton setianya sejak tahun 2010. Masak.tv tak hanya menyajikan resep makanan dan minuman, tapi juga memberikan kitchen hacks serta pengetahuan tentang bahan makanan seperti pembahasan tentang jagung, kopi, sampai tempe.

Belajar masak lewat channel “Kokiku.tv”

Via: www.facebook.com/KokikuTV/

Channel Youtube lainnya yang nggak kalah seru saat ngajarin masak adalah kokiku.tv. Kokiku.tv terbilang channel yang memiliki subscribers cukup banyak, yaitu 359.370. Portal online ini memang dikhususkan untuk para pecinta makanan. Sama seperti channel lainnya, kokiku.tv nggak hanya menghadirkan beragam resep yang mudah dan informatif, tapi juga kisah para chef, keunikan street food, keindahan fine-dinning cuisine, hingga cara menghias makanan untuk yang ingin mengadakan pesta.

Yang unik di channel ini, ada segmen “kata bocah” yang menarik para penontonnnya. Para bocah ini akan disuguhkan beragam makanan dari nusantara hingga makanan dari luar negeri. Uniknya, para bocah ini sangat jujur tentang rasa makanan dan membuat para penonton gemas dengan ulahnya.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons