Let’s Ride! Presiden Jokowi Beli Motor Baru untuk Mendukung Produk Dalam Negeri

January 21, 2018
166 Views

Presiden Jokowi selalu gak pernah lepas dari pemberitaan media. Di masa jabatannya yang sudah memasuki tahun keempat, tidak sedikit program-progam kerja yang telah berjalan demi mensejahterakan penduduk Indonesia. Selain program dari pemerintah, Jokowi juga banyak mengapreasi kreasi-kreasi warga Indonesia yang bisa menggerakkan perekonomian.

Baru-baru ini, Jokowi membeli sebuah motor klasik yang dimodifikasi oleh sebuah bengkel modifikasi ternama di Jakarta. Motor apa ya, yang dipilih Presiden Jokowi? Yuk simak bersama Yourbanize disini!

Presiden Jokowi membeli motor chopper

Via: instagram.com/elders_garage

Sepeda motor yang dibeli Jokowi bukan motor sembarangan. Motor yang dipilih adalah Royal Enfield Bullet 350cc  dengan gaya chopper ini diberi nama Chopperland. Motor kostum ini dibeli Jokowi seharga 140 juta rupiah dari bengkel modifikasi ternama Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kickass Chopper. Pertemua Jokowi dengan motor chopper ini saat berlangsungnya acara Sumpah Pemuda bulan Oktober 2017 di Istana Bogor. Melalui staff kepresidenan, pihak Elders Garage dihubungi secara langsung untuk mencari tahu apakah motornya dijual atau tidak.

Presiden Jokowi mendapatkan motor yang telah ikut pameran di Jepang

Via: instagram.com/heretf

Pada awalnya, motor chopper Presiden Jokowi tersebut bukan untuk diperjualbelikan. Motor tersebut dibuat untuk dibawa pada ekshibisi Kostumfest di Jepang. Setelah berpikir dan berdiskusi beberapa waktu, akhirnya pihak Elders Garage dan Kickass Chopper menjual motor berwarna emas tersebut. Proses kostum sendiri memakan waktu kurang lebih selama tiga bulan.

Presiden Jokowi punya motor hasil karya anak bangsa

Via; instagram.com/kickasschoppers

Mengingat motor Chopperland ini adalah hasil modifikasi, ada beberapa bagian yang dirakit sendiri oleh pihak bengkel. Untuk bagian yang cukup vital seperti mesin memang masih menggunakan keluaran Inggris. Sedangkan komponen lainnya seperti jok, rangka, tangki, dan lainnya berasal dari produk dalam negeri ataupun hasil kostum bengkel. Wah, jadi semakin bangga ya kalau banyak produk bagus hasil karya negeri sendiri!

Presiden Jokowi ingin produk dalam negeri memiliki brand value yang baik

Via: instragram.com/omarannas

Kita sering banget melihat pemberitaan Presiden Jokowi yang banyak mendukung karya invoatif dari warga Indonesia. Di video yang diunggah di akun YouTube-nya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa produk dalam negeri harus memiliki nilai branding yang menjual. Dukungan dari Jokowi dibuktikan dengan membeli beberapa produk dalam negeri yang inovatif dan mendorongnya untuk terus berkarya.

Siapa sih, yang gak bangga, kalau produk yang kita buat mendapat apresiasi dan perhatian dari Presiden Jokowi? Kita semua juga jangan mau kalah dengan karya-karya yang sudah ada di pasaran. Membuat sesuatu yang inovatif, kreatif, dan bermanfaat bagi banyak orang adalah kunci utama. Maju terus pemuda Indonesia!

Source: detik.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons