Indonesia Darurat Membaca, Netizen Niat Beli Handphone Malah Jadi Rugi

January 18, 2018
776 Views

Indonesia darurat membaca, yap kalimat ini seakan tepat sekali untuk menggambarkan kejadian lucu yang baru-baru ini terjadi di kalangan netizen. Netizen dibuat rugi besar karena budaya malas membaca yang masih menjamur.

Ulah netizen yang merasa tertipu karena kesalahannya sendiri, terangkum di akun Twitter milik @ridu. Lewat akun Twitternya, Ridu menjelaskan bagaimana kekesalan para netizen yang kurang teliti dalam membaca sebuah detail produk saat akan membeli barang di situs online.

 

Indonesia darurat membaca, netizen mencoba membatalkan pesanan saat belanja di situs online

Via: www.twitter.com/ridu

Terlihat jelas sekali lewat gambar diatas detail produk yang menjadi masalah bagi sebagian pembeli yang merasa tertipu. Sudah tampak jelas lewat gambar dan tulisan, bahwa situs belanja online ini menjual tempered glass.

Caption foto ini pun dengan gamblang menjelaskan “100 PCS Xiaomi Redmi Note 5A 0.26mm 9H Surface Hardness 2.5D Explosion-proof Non-full Screen Tempered Glass Screen Film.” Meskipun telah tertulis “tempered glass”, namun para pembeli tetap salah menduga dan mengira bahwa yang dijual oleh situs ini adalah sebuah handphone. Entah tergiur dengan cicilan yang murah atau diskon besar dari harga sebenarnya. Tanpa pikir panjang para pembeli ini langsung membeli barang tersebut.

Alhasil, banyak para pembeli yang ingin membatalkan pembelian ini setelah menyadari bahwa barang yang dibeli bukanlah sebuah handphone. Berikut ini ulah lucu para pembeli online yang keliru karena malas membaca detail dan judul handphone.

 

Via: www.twitter.com/ridu

Waduh flash sale memang terkadang bikin kalap ya. Tapi ingat, untuk tetap selalu teliti apalagi jika barangnya itu lumayan mahal. Duh, banyak banget ya yang salah tangkap dan mengira bahwa tempered glass ini adalah handphone.

 

Via: www.twitter.com/ridu

Aduh, udah bayar mahal-mahal untuk beli tempered glass eh jadi gabisa dibatalin kan. Nah, jadi menurut kamu yang salah siapa nih guys? Pembeli yang kurang teliti atau penjual yang membuat judul barang agar menarik pembeli?

 

Via: www.twitter.com/ridu

Kalau yang ini kira-kira kamu ngerti ngga pembelinya ngeluh apa? Hm, kira-kira apa ya arti “I was wrong message stuff?”

 

Well, kejadian di atas memang merupakan salah satu contoh bahwa netizen Indonesia masih darurat membaca. Tentunya, hal ini bisa dijadikan pelajaran buat kamu yang akan berbelanja di situs online. Memang si barang dengan harga murah terkadang membuat kita kalap. Tapi, kalau udah begini kan jadi rugi sendiri. So, let’s be wise when online shopping.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons