Lagu Indonesia Berikut Ini Nge-hits Banget Sepanjang Tahun 2017

January 10, 2018
102 Views

Lagu Indonesia – Tahun 2017 baru saja berlalu. Sekarang waktunya buka semangat baru di tahun yang baru ini, hihihi.

Mengulas kembali tahun 2017, ada banyak sekali hal-hal yang menjadi fenomena dan mendadak viral di masyarakat. Salah satunya dari bidang musik Indonesia. Tidak bisa dipungkiri jika industri musik banyak mengalami naik turun, meski begitu tidak menghalangi para musisi untuk terus berkarya. Gak sedikit lho, karya para musisi yang menjadi viral dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kali ini Yourbanize akan kilas balik lagu-lagu karya musisi Indonesia yang menjadi viral dan menjadi hits. Check this out!

Lagu Indonesia #1: Surat Cinta Untuk Starla

Via: itunes.apple.com

Sepanjang tahun 2017, lagu ini menjadi hits dimana-mana. Kamu pasti sering mendengar lagu ini saat di mall, supermarket, ataupun tempat umum lainnya. Lagu karya vokalis Last Child, Virgoun, ini dibuat khusus untuk anak perempuannya yang bernama Starla. Video liriknya sendiri sudah tayang di YouTube sejak awal 2017 dan hingga kini sudah dilihat ratusan juta viewers. Berkat lagu ini, Virgoun meraih penghargaan dari Google Indonesia sebagai pencarian populer sepanjang tahun 2017. Kesuksesan lagu ini juga menjadi inspirasi pembuatan web series dengan judul yang sama dan dilanjutkan dengan versi layar lebar yang sudah tayang di bioskop sejak akhir tahun lalu.

Lagu Indonesia #2: Asal Kau Bahagia

Via: youtube.com

“Kau tak perlu berbohong kau masih menginginkannya / Ku rela kau dengannya asalkan kau bahagia”. Satu lagi karya anak bangsa yang cukup menarik perhatian masyarakat. Adalah lagu hasil karya band Armada yang berjudul “Asal Kau Bahagia”. Sejak video liriknya ada di situs YouTube pada awal 2017, video tersebut sudah dilihat lebih dari 200 juta viewers. Selain dari sisi liriknya, lagu Armada ini sempat dituding mirip dengan lagu milik boyband Taiwan F4 yang berjudul “Liu Xing Yu” di bagian reffrain dan mengundang netizen untuk melihatnya. Armada pun sudah memberikan klarifikasi mengenai kemiripan tersebut. Karena kesuksesan lagu ini pula, sutradara Hanung Bramantyo terinspirasi untuk mengangkatnya dalam bentuk film layar. Kita tunggu aja ya, gimana filmnya nanti!

Lagu Indonesia #3: Akad

Via: youtube.com

Nampaknya lagu dari Payung Teduh ini akan jadi lagu wajib di acara pernikahan. Dari judulnya saja sudah bikin orang penasaran dengan lagunya yang sangat romantis ini–meminta wanita yang disayang menjadi istri. Populernya lagu Akad ini terus menggema sepanjang tahun 2017 di seluruh negeri. Kamu pasti sering mendengar lagu ini di berbagai tempat dan radio. Lagu ini pun banyak dibuat cover version dan di-upload di YouTube. Karena banyaknya yang membuat cover version, Mohammad Istiqamah sang vokalis sempat mempertanyakan mengenai hak cipta atas lagunya karena tidak ada izin sebelumnya. Lagu Akad pun menjadi salah satu lagu yang banyak dicari di Google sepanjang 2017, menyaingi “Despacito” yang juga populer di tahun yang sama.

Lagu Indonesia #4: Bukti

Via: vidio.com

Lagu Bukti ini adalah single kedua dari proyek solo Virgoun. Respon yang diberikan penikmat musik pun cukup positif, mengekori lagu Surat Cinta Untuk Starla. Jika pada lagu pertama didedikasikan untuk sang anak, kali ini vokalis Last Child tersebut mempersembahkan untuk sang istri, Inara. Liriknya yang sederhana namun mendalam ini bikin siapapun menyukainya, seolah menunjukkan rasa bersyukur terhadap orang-orang yang tulus menyayangi diri kita.

So, yang mana lagu favoritmu?

Source: liputan6.com, tirto.id, tribunnews.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons