Gunung Untuk Pemula yang Bisa Kamu Daki di Tahun Baru Ini

January 9, 2018
218 Views

Gunung untuk pemulaNew year means new resolution. Kira-kira apa sih guys resolusi kamu di tahun 2018 ini? Well, buat kamu yang punya resolusi dalam mencoba hobi baru, pas banget nih sama artikel Yourbanize kali ini.

Di tahun 2018, kamu bisa memulai hobi baru yaitu mendaki gunung. Pas banget buat kamu yang udah bosen ke pantai atau pusing sama hiruk pikuk suasana kota. Mendengar kata gunung pasti sebagaian dari kalian udah ada yang males atau capek duluan saat ngebayangin pendakian yang melelahkan, bener nggak sih?

Eits, tapi nggak perlu khawatir dan takut, Yourbanize mau kasih 4 rekomendasi gunung yang bisa didaki para newbie yang kepingin banget nikmatin indahnya pegunungan. Apa aja sih? Let’s check these out!

 

Gunung untuk pemula 1: Gunung Papandayan – Garut

Via: www.tripadvisor.co.uk

Salah satu rekomendasi gunung untuk pemula dari Yourbanize yaitu Gunung Papandayan di Kabupaten Garut. Gunung dengan ketinggian 2.665 Mdpl ini memberikan kemudahan bagi para pendaki pemula lho.

Pendaki pemula tentunya masih memiliki energi masih tidak terlalu kuat apalagi dengan medan trek pendakian membuat para pendaki pemula kesulitan. Nah, Gunung Papandayan yang landai ini memberikan kemudahan bagi para newbie.

Selain itu, di gunugn ini kamu nggak perlu khawatir dengan ketersediaan air. Di Gunung Papandayan banyak mata air yang bisa kamu tampung. Alasan lain mengapa Gunung Papandayan tepat bagi pemula adalah tersedianya toilet dan warung kecil di atas gunung ini.

Oh iya, tentunya banyak spot menarik untuk mengabadikan momen di Gunung Papandayan ini. Selain mudah didaki para pemula, pastinya kamu bisa memanjakan mata di gunung ini. Gimana udah tertarik belum untuk naik Gunung Papandayan?

Gunung untuk pemula 2: Gunung Guntur – Garut

Via: www.tiny-wanderlust.blogspot.co.id

Destinasi puncak gunung lainnya masih berasal dari Garut nih. Selain Gunung Papandayan ternyata masih ada lagi gunung untuk pemula yang berada di daerah Garut. Gunung Guntur atau biasa dikenal dengan Gunung Gede memiliki ketinggian yang bisa terbilang pendek hanya 2.249 Mdpl. Namun uniknya gunung ini mayoritas diisi dengan pasir, batu, serta rumput ilalang. Itulah mengapa gunung ini juga disebut-sebut sebagai “rinjani dari garut”. Trek yang cukup panjang untuk sampai puncak terbayarkan dengan pemandangan yang indah pastinya.

 

Gunung untuk pemula 3: Gunung Manglayang  – Bandung

Via: www..yukpiknik.com

Nah kalau gunung yang satu ini tertelak di Bandung Timur, yaiut Gunung Manglayang. Gunung Manglayang memiliki ketinggian 1.818 Mdpl dan termasuk kedalam empat rangkain gunung bersama dengan Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang, dan Bukit Tunggul. Buat pendaki pemula pas banget nih untuk cobain Gunung Manglayang yang hanya memakan waktu 3 jam untuk sampai ke puncak.

 

Gunung untuk pemula 4: Gunung Bukit Tunggul – Bandung

Via: www.infobdg.com

Kalau gunung sebelumnya berada di Bandung Timur, gunung yang satu ini berada di Bandung Utara. Trek yang pendek dan mudah untuk didaki pas banget buat para pemula untuk latihan mendaki gunung. Dengan ketinggian 2.209 Mdpl, para pemula bisa mendaki gunugn ini dan tidak takut dengan treknya yang mudah. Dijamin kamu akan takjub dengan keindahan alam pegunungan yang kamu nggak akan temukan di kota-kota besar deh.

 

Nah itu dia gunung di Indonesia untuk para pemula. Gimana kamu udah tertarik untuk naik gunung belum nih? Kira-kira ada rekomendasi gunung lain untuk para pemula nggak guys?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons