Cowok Gak Boleh Kenal Make Up? Make Up Artist Pria ini Jadi Langganan Para Artis Indonesia

December 26, 2017
350 Views

Make Up Artist Pria – Make up sudah gak bisa dipisahkan dari perempuan. Mau apapun kegiatannya, tampil cantik dan menawan sudah jadi keharusan. Make up adalah salah satu senjata penolong yang bisa menambah pesona seorang perempuan. Pengaplikasian make up yang tepat tentu akan meningkatkan rasa percaya diri.

Selama ini make up lebih didominasi oleh perempuan. Meski tidak ada aturan baku, sebenarnya laki-laki pun juga bisa lho, berekspresi melalui make up. Kebanyakan laki-laki menganggap make up adalah urusan perempuan dan tidak manly untuk sosok yang maskulin. Eitss, jangan salah guys. Jaman sekarang, banyak lho, para laki-laki yang justru tertarik dengan make up dan menjadikannya sebagai hobi sekaligus profesi. Bahkan tidak sedikit yang banyak menorehkan prestasi membanggakan lewat keahlian mereka bereksperimen dengan make up. Kali ini Yourbanize akan membahas para make up artist pria yang berasal dari Indonesia dan jadi langganan para artis terkenal. Siapa saja ya, mereka?

Make Up Artist Pria #1: Bubah Alfian

Via: instagram.com/bubahalfian

Siapa yang gak kenal dengan make up artist satu ini? Bubah sudah jadi langganan banyak artis Indonesia. Hasil riasannya lebih banyak bernuansa natural, flawless, dan tidak banyak mengubah penampilan wajah. Cowok yang suka memakai kacamata bolong ini memulai karier di dunia make up sejak tahun 2006, kala itu ia ikut kursus di Rudy Hadisuwarno. Setelahnya, ia bergabung dalam Jember Fashion Carnival. Kariernya sebagai make up artist mulai menemukan titik balik saat dipercaya menjadi make up artist peserta dan juri. America’s Next Top Model musim ke-20. Namanya semakin bersinar, bahkan menjadi langganan beberapa artis seperti Raisa dan Angel Pieters.

Make Up Artist Pria #2: Ryan Ogilvy

Via: magazine.brandoutlet.co.id

Sebelum terjun sepenuhnya di bidang make up, Ryan sempat berprofesi ganda, yaitu sebagai wartawan dan freelance make up artist. Ryan mengawali karier di dunia make up dengan mengikuti kursus di tahun 2005 dan sempat bekerja di salah satu perusahaan kosmetik asal Australia. Dari situ, ia memperluas koneksi dan mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan beberapa majalah remaja. Riasannya yang natural dan tidak berlebihan banyak disukai. Dian Sastro adalah salah satu klien setianya hingga kini. Yang lebih membanggakan, Ryan adalah satu official make up artist brand Maybelline dan mendapat kesempatan merias para model di New York Fashion Week 2017.

Make Up Artist Pria #3: Anpa Suha

Via: instagram.com/anpasuha_official

Nama Anpa Suha juga masuk dalam jajaran make up artist yang cukup terkenal di kalangan artis. Tidak hanya artis, Anpa juga dipercaya oleh beberapa orang penting, baik dalam maupun luar negeri. Yang paling anyar, Anpa Suha diminta menjadi make up artist Kahiyang Ayu, putri presiden Joko Widodo untuk resepsi pernikahannya di Medan dengan nuansa Batak. Make up nya yang halus, natural, dan flawless memang sangat berkesan bagi banyak orang. Menurut Anpa Suha, hal utama yang harus diketahui sebelum merias adalah harus mengenal bagaimana bentuk tengkorak wajah untuk mempermudah menonjolkan dan mengoreksi bagian-bagian tertentu pada wajah. Belum lama ini, ia mengeluarkan buku mengenai make up beserta tips dan triknya yang tidak hanya untuk make up artist saja, tapi juga siapapun yang menyukai make up.

Make Up Artist Pria 4: Bennu Sorumba

Via: instagram.com/bennusorumba

Cowok satu ini juga gak kalah terkenal sebagai make up artist langganan para artis. Rossa dan Krisdayanti adalah sedikit dari artis yang sudah merasakan hasil riasan Bennu. Sebelum menjadi seterkenal sekarang, Bennu sempat bekerja serabutan, termasuk menjadi asisten wardrobe dan make up di salah satu stasiun televisi. Dari situlah ia mencuri ilmu dari para make up artist dan perlahan membangun kariernya. Baru-baru ini, ia sedang menggarap sebuah buku yang berhubungan dengan make up dan menggandeng Kahiyang Ayu sebagai model untuk riasan pengantin Jawa.

Sumber: detik.com, tabloidbintang.com, kumparan.com, liputan6.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons