Soundtrack Drama Korea dari Drama Lama Terpopuler Hingga Kini

December 17, 2017
331 Views

Soundtrack Drama Korea –  Apa jadinya hiudp ini kalau gak ada musik? Pasti rasanya hampa dan sunyi. Kehadiran musik bisa menjadi media untuk mengungkapkan perasaan dan bentuk ekspresi dari emosi yang dimiliki manusia. Gak heran kalau kehadiran musik juga menjadi pelengkap untuk karya seni lainnya, salah satunya drama.

Lagu yang menjadi pengiring sebuah drama alias soundtrack sekarang gak bisa dipandang sebelah mata. Keduanya seolah melengkapi dan menjadi nyawa bagi satu sama lain. Gak sedikit lho, lagu soundtrack yang tetap diingat meski dramanya sendiri sudah tayang lama sekali. Seperti beberapa drama Korea yang akan dibahas ini. Meskipun dramanya sendiri sudah lama berhenti tayang, tapi lagu soundtracknya sendiri masih enak buat didengerin sampai sekarang. Bagi kamu yang ngaku pecinta drama Korea, Yourbanize punya daftar soundtrack drama Korea dari drama lama terpopuler. Lagunya gak kalah easy listening dengan lagu jaman sekarang. Bisa buat tambahan track di MP3 kamu, lho!

Soundtrack Drama Korea #1: I Think I Love You – Byul (Full House)

Via: korea.net

Kalau kamu ngaku fans dari Song Hye Kyo, pasti tahu drama Full House! Drama yang tayang tahun 2004 ini bercerita tentang Han Ji-eun yang terpaksa harus menjalani kawin kontrak dengan seorang aktor bernama Lee Young-jae yang diperankan Rain. Pernikahan tersebut dilakukan karena rumah warisan ayah Ji-eun dijual sahabatnya sendiri yang ternyata dibeli oleh Young-jae. Meski awalnya sering konflik sana sini, perlahan cinta tumbuh diantara keduanya dan tidak ingin kehilangan satu sama lain. Lagu dari Byul ini menggambarkan bagaimana perasaan keduanya setelah selama ini tinggal bersama.  Kamu yang lagi jatuh cinta sama seseorang yang gak pernah dibayangkan, jangan kebawa baper dengan lagunya, ya.

Soundtrack Drama Korea #2: Moment – Lee Changmin (The Heirs)

Via: dramafever.com

Drama tentang chaebol alias anak orang kaya yang mewarisi harta keluarga cukup sering menjadi tema cerita drama Korea. Dalam drama yang tayang tahun 2013 ini, Kim Tan yang diperankan Lee Min Ho harus terlibat kisah yang rumit untuk memilih cintanya bersama Park Shin Hye yang berperan sebagai Eun Sang atau melanjutkan bisnis keluarga dan menjalani perjodohan dengan sesama chaebol. Lagu yang dibawakan Lee Changmin ini menggambarkan bagaimana perasaan Kim Tan yang ingin terus bersama Eun Sang di tengah berbagai rintangan dalam kisah cinta mereka. For your information nih, lagu ini juga masuk nominasi soundtrack terbaik di beberapa ajang penghargaan lho.

Soundtrack Drama Korea #3: Paradise – T-Max (Boys Before Flower) 

Via: dramafever.com

Kalau kamu pernah nonton Meteor Garden, drama Taiwan yang diangkat dari sebuah komik Jepang, berarti kita hidup di jaman yang sama hehehe. Sama seperti Meteor Garden, Boys Before Flower juga merupakan adaptasi dari komik Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.  Drama ini bercerita tentang gadis miskin bernama Geum Jan-di yang bersekolah di sekolah elite dan disinilah ia bertemu dengan Gu Jun Pyo yang merupakan salah satu cowok populer dan anak orang kaya serta gengnya yang dikenal dengan nama F4. Jun Pyo yang awalnya membenci kehadiran Jan-di, lama-lama Jun Pyo pun jatuh cinta pada Jan-di. Lagu Paradise yang juga menjadi opening song drama ini selain bernada up beat dan ceria, juga mengajarkan kita untuk tulus mencintai pasangan dengan sepenuh hati dan menghargai cinta yang ada. Uhhh, so sweet!

Soundtrack Drama Korea #4: Reason – Jung Il Young (Endless Love) 

Via: showbiz.liputan6.com

Banyak yang bilang kalau drama yang rilis tahun 2000 ini adalah salah satu drama tersedih yang pernah ada. Drama ini berkisah tentang dua anak perempuan yang tertukar saat bayi dan menjalani hidup yang tertukar. Hingga pada suatu hari, Eun-suh mengalami kecelakaan hingga membutuhkan transfusi darah dan didapatkan fakta bahawa ia bukanlah anak biologis dari orangtua yang selama ini merawatnya. Bertahun-tahun kemudian, Eun-suh kembali bertemu dengan “kakak laki-laki” nya yang bernama Joon-suh dan keduanya jatuh cinta hingga Eun Sooh meninggal karena sakit. Lagu Reason ini juga menjadi salah satu lagu yang cukup sedih dan sejalan dengan rumitnya kisah cinta Joon-suh dan Eun-suh untuk bisa bersatu.

Soundtrack Drama Korea #5: My Memory – Ryu (Winter Sonata)

Via: dramabeans.com

Drama ini bisa dibilang jadi pionir meledaknya K-Drama di seluruh dunia. Bahkan salah satu adegannya diabadikan dalam bentuk patung perunggu di Pulau Nami dan menjadi objek wisata wajib bagi wisatawan saat ke Korea. Drama yang dibintangi Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini bercerita tentang cinta lama yang telah hilang dan muncul kembali. Sama seperti lagu yang dinyanyikan Ryu ini, tentang kenangan akan cinta yang tidak bisa dilupakan dan hanya ingin terus bersama.

Kamu punya lagu favorit dari drama Korea yang pernah kamu tonton? Yuk komen di bawah ini ya!

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons