4 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

November 16, 2017
104 Views

Tahun 2017 sudah hampir habis. Rencana libur akhir tahun pun sudah banyak menanti, mulai dari liburan singkat ke luar kota bersama teman, pacar, hingga mungkin liburan panjang ke luar negeri bersama keluarga. Mau liburan ke manapun, kamu tentu butuh persiapan. Persiapan tersebut antara lain menyiapkan uang, partner liburan, tempat penginapan, kendaraan, pakaian, dan sebagainya. Kali ini Yourbanize akan membahas 4 barang wajib kamu bawa saat liburan. Mau tahu selengkapnya? Simaklah ulasan berikut!

Barang wajib #1 saat liburan: kartu identitas

via: pixabay

Jangan pernah melupakan kartu identitas saat liburan. Ke manapun tujuan liburan kamu, ingatlah selalu untuk membawa kartu identitas. Kartu identitas sangat penting untuk menghadapi berbagai situasi yang tak terduga. Untuk segi keamanan, taruhlah selalu kartu identitas di tas bagian dalam atau saku kamu. Jika kamu berencana berlibur ke pantai, bungkuslah kartu identitasmu dengan plastik agar tidak rusak terkena air. Usahakanlah selalu membawa minimal 1 buah fotokopi kartu identitas di dompetmu.

Barang wajib #2 saat liburan: kantung plastik

via: pixabay

Kantung plastik juga menjadi salah satu barang yang wajib kamu bawa saat liburan. Kantung plastik memiliki beragam kegunaan, mulai dari tempat sampah sementara, payung darurat saat hujan mendadak, hingga wadah tercepat saat perut terasa kurang enak saat perjalanan. Sebagai alat jaga-jaga untuk situasi tak terduga, bawalah setidaknya satu buah kantung plastik di dalam tasmu.

Barang wajib #3 saat liburan: botol minum

via: pxhere

Barang ketiga yang wajib dibawa saat liburan adalah botol minum. Membawa botol minum sendiri dapat memberikan berbagai manfaat. Dari segi kesehatan, botol minum yang selalu tersedia di sekitarmu dapat melegakan kehausanmu dengan cepat di tengah padatnya aktivitas liburan. Dari segi ekonomis, membawa botol minum sendiri dapat menghemat pengeluaranmu. Dengan membawa botol minum sendiri, kamu dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli minuman kemasan. Pilihlah botol minum dengan bahan plastik yang anti tumpah agar lebih praktis dan aman.

Barang wajib #4 saat liburan: obat-obatan pribadi

via: pexels

Tidak ada seorangpun yang berharap akan mengalami sakit saat liburan. Tapi, tentu saja kita tetap harus waspada terhadap situasi yang tidak kita inginkan, seperti sakit atau cedera. Oleh karena itu, sediakanlah selalu obat-obatan pribadimu di dalam tas, mulai dari obat alergi (jika ada), obat pusing atau demam, minyak kayu putih, hingga plester. Saat ini, kamu bisa menemukan berbagai macam wadah yang akan membuatmu lebih praktis dan aman untuk menaruh obat-obatan pribadimu.

Itulah keempat barang yang wajib kamu bawa saat liburan. Jadi bagi kamu yang ingin liburan jangan sampai barang-barang tersebut tertinggal di rumah. Selamat liburan!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons