Putus Dari Pacar? Intip 5 Tips Move On Agar Kembali Bahagia

November 11, 2017
126 Views

Putus dari sebuah hubungan memang terasa menyakitkan. Tentunya untuk memulai semuanya kembali setelah putus dengannya bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang memikirkan bahwa move on setelah putus dari merupakan hal yang sulit dilakukan. Nah, biar kamu bisa kembali ceria lagi, kali ini Yourbanize akan kasih tips agar kamu cepat move on dengan menggali kemampuan di diri kamu. Ini dia!

Berikan dirimu waktu

Via: www.vixendaily.com

Setelah kamu dan si dia putus, pastinya kamu akan merasakan sedih yang mendalam. Kamu mulai pesimis dengan diri kamu. Ngga jarang sebagian orang sampai merasakan depresi, marah, dan stres. Bahkan kamu ingin orang lain dan orang yang menyakitimu juga merasakan apa yang kamu alami. Nah, hal pertama yang kamu butuhkan adalah berhenti berfikiran negatif dan biarkan dirimu bersedih. Kamu bisa menangis kalau memang itu terasa menyakitkan. Menangis justru membuat kamu merasa lebih baik.

 

Bebaskan dirimu dari rutinitas dengannya

Via: www.thinkingadam.scapesites.com

Matikan ponselmu kalau memang kamu masih belum bisa menerima kandasnya hubungan kamu dengan si dia. Kamu bisa matikan ponselmu, atau keluar dari segala macam media sosial yang kamu punya untuk beberapa waktu. Give yourself a break. Kamu bisa deactive akun media sosial untuk menghindari kamu memposting status galau. Hal ini juga bisa membuat kamu berhenti untuk terus mengecek tentang keberadaan dirinya.

 

Bicaralah dengan teman dekatmu atau tulislah di dairy

Via: www.prevention.com

Mempunyai seorang teman dekat yang tulus tentuya akan siap dengan segala ceritamu baik itu senang maupun duka. So, kalau kamu memang sudah ngga bisa memendam segala sakit yang kamu rasa, kamu boleh lho cerita ke orang tua, saudara, atau teman dekatmu, atau siapa pun yang kamu percaya yang akan mendengarkanmu. Atau kalau memang kamu bukan tipe orang yang seperti itu, curhat aja di buku diary. Hal ini merupakan salah satu terapi lho. Bercerita dengan orang atau buku diary membuat kamu melepaskan segala emosi yang kamu rasakan.

 

Tekanlah tombol “reset” di kehidupanmu

Via: www.thechangeblog.com

Bayangkan sebuah komputer atau alat elektronik lainnya pun butuh tombol reset untuk mengulang segalanya. Apalagi dirimu, apabila memang hubungan kamu dan dia sudah tak bisa diperbaiki, kamu juga perlu mengulang kembali kehidupanmu. Mulai kembali segala rencana yang kamu telah siapkan untuk dirimu sendiri. Pastinya ada sebagian rencana yang telah kamu korbankan demi hubungan kamu dan dia. Atau bisa juga dengan membuat rencana baru dan mulai kehidupan baru untuk dirimu.

 

Lakukan hal baru dan jadilah produktif

Via: www.bustle.com

Melakukan hal baru memang bisa mengalihkan perhatian kita pada patah hati yang baru saja dirasakan. Namun, hal ini juga bisa membuatmu tetap sibuk dan lebih cepat move on. Ngga ada hasil yang lebih baik dari hubungan yang kandas selain kamu menjadi lebih bahagia dan lebih sukses disbanding kehidupan sebelumnya. Cobalah hobi baru, atau karir baru. Kamu bisa travelling ke tempat baru, atau lakukan apa pun yang membuatmu bisa bahagia.

 

Setiap orang punya caranya tersendiri untuk menghadapi hubungannya yang telah kandas. Sebagian orang bisa cepat move on namun ada yang butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa bangkit lagi. It’s ok. Seberapapun waktu yang kamu butuhkan, pada akhirnya kamu akan bangga pada hasil jerih payah kamu selama ini dalam menjadi orang baru yang lebih baik. Remember, you also deserve to be happy.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons