5 Masakan Rumah yang Selalu Bikin Kangen Kalau Lagi Jauh

November 10, 2017
287 Views

Merantau di daerah lain dan jauh dari rumah pasti membuat kita selalu kangen dengan suasana dan masakan rumah. Ya, meskipun rumah makan sudah banyak bermunculan dengan makanan yang bervariasi memang nggak bisa mengalahkan lezatnya masakan rumah sendiri. Setiap keluarga pasti punya makanan khas yang selalu dikangengin. Nah, kali ini Yourbanize akan mengobati rindu kalian dengan 5 masakan rumah yang selalu dinanti anak rantau.

Sayur asem

Via: www.royco.co.id

Percaya nggak sih kalau hampir setiap keluarga pasti selalu masak sayur asem. Makanan yang satu ini selalu dirindukan bagi kalian yang jauh dari rumah. Walaupun sekarang kamu bisa beli sayur asem sendiri, tapi sayur asem buatan rumah emang nggak ada tandingannya. Biasanya hidangan ini dilengkapi dengan tempe, ikan asin, dan sambal. Makanan ini juga merupakan salah satu makanan yang menyehatkan karena banyak sayuran di dalamnya.

 

Nasi goreng

Via: www.goodmealhunting.com

Buat kamu yang sekarang kuliah atau kerja dan merantau di negeri orang lain, pasti bakal kangen sama makanan rumah satu ini. Yang biasanya suka bekal atau sarapan pakai nasi goreng buatan rumah yang punya ciri khas berbeda karena bumbunya yang beda pula pasti bikin kamu kangen rumah. Apalagi jika nasi goreng buatan rumah ditambah telur mata sapi, ayam, atau sosis.

 

Sambal

Via: www.qraved.com

Apakah kalian termasuk orang yang nggak bisa makan tanpa sambal? Sambal buatan rumah juga selalu bikin kalian kangen untuk selalu pulang. Meskipun banyak sambal diluaran sana yang dijual, namun nggak ada yang bisa mengalahkan kelezatan sambal buatan rumah.

 

Opor

Via: www.masakmemasak.com

Makanan satu ini memang bintangnya masakan rumah, ya. Makanan yang berbahan dasar ayam ini menjadi andalan setiap keluarga saat hari raya Idul Fitri atau perayaan lainnya. Opor buatan rumah selalu menjadi pengobat rindu buat kalian yang pulang mudik. Yummy!

 

Pepes

Via: www.sipendik.com

Pepes ayam, pepes ikan, atau pepes lainnya yang dibuat di rumah, apalagi buatan ibu memang terasa lebih nikmat  dibanding beli di warteg atau rumah makan lainnya. Apalagi jika dinikmati dengan nasi putih hangat sambil bercengkrama dengan keluarga. Benar-benar menggugah selera.

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons