Film Indonesia Terbaru Ini Wajib Ditonton oleh Movie Lovers. Catat Jadwal Rilisnya!

November 1, 2017
304 Views

Film Indonesia Terbaru – Kalau ditanya kegiatan apa yang akan kamu lakukan di saat weekend, pergi ke bioskop dan nonton film terbaru adalah sebagian jawabannya. Banyaknya film yang sedang diputar di bioskop dan jadi most talked about di tongkrongan bikin kita penasaran dan akhirnya memutuskan untuk ikutan nonton. Gak cuma film luar negeri saja yang banyak dirilis di Indonesia belakangan ini. Film dalam negeri pun gak mau kalah unjuk gigi, terlebih dengan makin meningkatnya apresiasi masyarakat terhadap karya anak negeri.

Beberapa tahun belakangan ini, film Indonesia semakin gencar diproduksi dengan makin memperhatikan kualitas cerita dan sinematografinya. Hal ini terbukti dengan beberapa film yang sudah pernah rilis mendapat apresiasi positif dari masyarakat, bahkan masuk dalam beberapa nominasi penghargaan film di luar negeri. Kalau kamu ngaku movie lovers, film-film Indonesia ini wajib ada di daftar “wajib nonton” saat filmnya sudah rilis. Biar gak bingung, Yourbanize sudah merangkum film-film Indonesia yang wajib ditonton setelah rilis. Check this out!

Film Indonesia Terbaru #1: Hujan Bulan Juni

Via: instagram.com/starvisionplus

Film yang diadaptasi dari buku sudah menjadi hal yang lumrah di Indonesia. Kali ini, karya sastrawan terkenal Sapardi Djoko Damono yang berjudul Hujan di Bulan Juni mendapat kesempatan diangkat ke layar lebar. Secara garis besar, film ini mengangkat kisah cinta antara Sarwono, seorang pria Jawa, dengan Pingkan, gadis cantik blasteran Jawa-Manado. Pingkan yang seorang dosen sastra Jepang mendapat beasiswa untuk belajar  di Jepang. Saat di Jepang sana, Pingkan bertemu dengan pria setempat bernama Katsuo. Film yang akan rilis pada tanggal 2 November 2017 ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Velove Vexia, Baim Wong, dan aktor asal Jepang Koutaro Kakimoto

Film Indonesia Terbaru #2: Chrisye

Via: instagram.com/vinogbastian__

Kisah hidup sang musisi legendaris Indonesia yaitu Chrisye akan diangkat ke layar lebar. Film ini tidak hanya bercerita mengenai perjalanan karier bermusik Chrisye, namun juga sisi lain dari kisah hidupnya, termasuk menghadapi pertentangan sang ayah akan keseriusannya dalam bermusik dan kehidupan pernikahan Chrisye bersama sang istri, Damayanti Noor. Film yang rencananya akan rilis pada bulan Desember 2017 ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai Damayanti Noor.

Film Indonesia Terbaru #3: Ayat-ayat Cinta 2

Via: instagram.com/mdpictures_official

Masih ingat dengan film Ayat-ayat Cinta yang fenomenal di tahun 2008? Kisah cinta dalam balutan agama ini kembali menyapa setelah sembilan tahun sejak film pertamanya. Jika pada film pertama Fahri sudah bertemu dengan jodohnya yakni Aisha. Di film kedua ini, Fahri harus menjalani kehidupan sendiri di Inggris setelah Aisha menghilang secara misterius selama beberapa tahun. Dalam kesendirian dan kegalauan akan Aisha, Fahri kembali dihadapkan dengan wanita-wanita yang menaruh hati lebih padanya. Film yang akan masuk bioskop pada tanggal 21 Desember 2017 ini kembali dibintangi Fedi Nuril sebagai Fahri. Sedangkan para wanita yang ada di sekeliling Fahri akan diperankan oleh Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra.

Film Indonesia Terbaru #4: Eiffel, I’m in Love 2

Via: instagram.com/sorayaintercinefilms

Lagi-lagi film sekuel akan hadir di deretan karya anak bangsa. Film yang berlatar kota Paris, Eiffel, I’m in Love, membawa kembali kisah cinta Tita dan Adit empat belas tahun setelah pelamaran yang dilakukan di kota Paris. Kisah cinta Tita dan Adit dibuat dengan gaya yang lebih dewasa dan tetap mengedepankan kisah mereka yang harus menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Peran Tita dan Adit pun masih dilakoni oleh artis yang sama dengan film pertamanya, yaitu Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Yang sudah penasaran, harap bersabar ya, karena film ini baru akan rilis pada bulan Februari 2018.

Film Indonesia Terbaru #5: Dilan 1990

Via: hype.idntimes.com

Sejak awal kemunculan bukunya, Dilan sudah menjadi sosok yang dielu-elukan karena gaya tengil dan romantisnya dengan cara yang tidak biasa. Kisahnya pun sederhana saja, berkisah tentang keseharian Dilan dan teman-temannya di masa SMA, serta tentu saja dengan Milea sang perempuan yang jadi pacar Dilan. Saat Pidi Baiq sang penulis novel mengumumkan bahwa bukunya akan difilmkan, banyak netizen yang memiliki pilihan aktor untuk memerankan sosok Dilan. Peran tersebut pun jatuh ke tangan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal ‘CJR’, sedangkan Milea akan diperankan oleh artis pendatang baru Vanesha Prescilla. Buat kamu yang ingin nostalgia masa-masa SMA, film ini wajib banget ditonton. Sayangnya, belum ada info lanjutan kapan film ini akan rilis.

Film Indonesia Terbaru #6: Wiro Sableng 212

Via: instagram.com/vinogbastian__

Yang pernah baca buku atau nonton drama serinya, berarti kita hidup dalam satu generasi, hehehe. Yup, cerita Wiro Sableng 212 ini tidak bisa dilepaskan dari daftar kenangan generasi 90an. Kisah Wiro Sableng sendiri merupakan karya Bastian Tito, yang tak lain adalah ayah kandung aktor Vino G. Bastian. Wiro sableng digambarkan sebagai laki-laki yang jago bela diri yang memiliki banyak kesaktian dalam dunia persilatan dan memiliki senjata yaitu Kapak Maut Naga Geni 212. Vino G. Bastian mendapatkan kehormatan untuk memerankan tokoh karangan sang ayah, yaitu Wiro Sableng. Rencananya, film ini akan #siapsableng di tahun 2018.

Source: goodnewsfromindonesia.com, wikipedia.com, bintang.com, bookmyshow.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons