Inspirasi Tema Bridal Shower untuk Kamu yang Akan Segera Menikah

September 24, 2017
178 Views

Bridal shower atau pesta lajang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu “ritual” yang banyak dilakukan calon pengantin. Umumnya, bridal shower adalah pesta kecil yang diadakan calon pengantin–khususnya perempuan–sebelum melepas masa lajang. Calon mempelai perempuan bersama dengan teman-temannya berkumpul di sebuah ruangan yang sudah didekor sedemikian rupa dan berdandan dengan tema tertentu. Tidak lupa disediakan makanan dan minuman untuk semua tamu. Bridal shower bisa diadakan sebagai hadiah kejutan untuk calon mempelai perempuan dari teman-temannya atau memang sengaja diadakan oleh calon mempelai.

Meski bukan suatu keharusan, mengadakan bridal shower juga tidak boleh setengah-setengah. Momen seperti ini hanya akan dirasakan sekali seumur hidup. Agar bridal shower jadi momen tidak terlupakan, Yourbanize akan berbagi ide tema seru untuk kamu yang mau mengadakan bridal shower baik untuk diri sendiri maupun teman kesayangan. Yuk, scrolling down!

Bridal Shower #1: Breakfast at Tiffany’s

Via: clipzine.me

Buat kamu yang hobi banget nonton film, gak ada salahnya untuk mengadaptasi ide latar dari film favorit. Seperti contohnya mengadaptasi film ikonik Breakfast at Tiffany’s dan gaya aktris Audrey Hepburn yang bermain di film tersebut.  Hidupkan ‘aura’ Breakfast at Tiffany’s dengan untaian kalung mutiara putih dan warna tiffany blue serta kacamata hitam.

Via: catchmyparty.com

Kamu bisa mempertegas keseluruhan tema dengan memasang quote khas film tersebut beserta foto si tokoh utama.

Bridal Shower #2 Parisian

Via: catchmyparty.com

Jatuh cinta dengan negeri Prancis? Bawa nuansa kota Paris yang super romantis untuk bridal shower-mu. Kamu bisa “membawa” menara Eiffel yang ikonik ke tengah meja makan dan beri warna sesuai warna favorit. Kamu juga bisa menambahkan ornamen paris pada peralatan makan seperti piring atau label minuman.

Via: catchmyparty.com

Biar nuansa Paris makin lengkap, jangan lupa siapkan kue-kue mini yang sudah ditata di meja dengan menara Eiffel yang berdiri di tengah setiap kuenya. Kamu bisa sediakan kue manis seperti choclate cake atau macaron khas Paris.

Bridal Shower #3: Harry Potter

Via: pinterest.com

Kamu penggemar berat penyihir terkenal Harry Potter? Minta semua teman-temanmu untuk memakai atribut berbau Harry Potter seperti kaos dengan lambang Deathly Hallows ini.

Via: qutehoots.com

Untuk makin meramaikan dekorasinya, kamu bisa membuat backdrop dengan membuat poster ala Hogwarts yang memasang foto kamu dan pasangan, lalu ditempel secara acak. Jangan lupa tambahkan berbagai pernak pernik khas Hogwarts seperti coklat kodok atau every flavour beans. Ups, awas dapat rasa yang ajaib ya!

Bridal Shower #4: Alice in Wonderland

Via: bambinisoiree.com

Salah satu kartun Disney yaitu Alice in Wonderland banyak didominasi oleh hal-hal ajaib yang berkaitan dengan waktu. Selain itu, Alice in Wonderland pun penuh dengan makhluk unik dan warna-warni. Kumpulkan berbagai ukuran dan bentuk jam dinding lalu pasang di satu area untuk memastikan kamu dan teman-temanmu tidak terlambat hadir ke pesta, seperti yang dilakukan Alice.

Via: pinterest.com

Untuk menambah kesan dunia ajaib ala Alice, pastikan menyediakan. “ramuan” untuk para tamu dan jangan lupa diberi tanda agar tidak ada yang salah ambil. Mau jadi lebih tinggi atau lebih kecil? Silahkan dipilih ramuannya sesuka hati

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons