Kangen dengan Westlife? Ini Dia Kabar Terkini Para Personilnya

August 6, 2017
329 Views

Westlife –  Buat kamu yang termasuk dalam generasi 90-an, pasti merasakan industri musik saat itu bertaburan boyband dari daratan Eropa dan Amerika Serikat. Salah satu boyband yang terkenal pada masa itu adalah Westlife. Berasal dari Irlandia, boyband yang terdiri dari Shane Filan, Brian McFadden, Markus Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan ini memulai karier di tahun 1998 dan menjadi salah satu boyband yang namanya mendunia.

Di bawah tangan dingin produser kenamaan Simon Cowell, Westlife mampu menancapkan kariernya sebagai boyband paling sukses yang pernah ada dengan mengeluarkan 10 album rekaman dan mencetak 50 juta penjualan rekaman di seluruh dunia. Namun sayang, pada bulan Juni 2012 grup ini memutuskan untuk mengakhiri perjalanan musiknya dengan berbagai pertimbangan dan masalah internal lainnya. Setelah lima tahun berlalu sejak pengumuman bubarnya, bagaimana ya kabar terkini para mantan personilnya? Yourbanize sudah merangkum kabar terkininya di bawah ini. Check it out!

Westlife #1 : Shane Filan

Via: instagram.com/shanefilanofficial

Shane Filan dapat dibilang sebagai salah satu personil yang cukup mendapat sorotan saat masih di Westlife. Ia banyak mengambil bagian sebagai lead vocal dari beberapa lagu Westlife. Selepas dari Westlife, Shane dikabarkan mengalami kebangkrutan tak lama setelah grup yang membesarkan namanya itu bubar. Hal tersebut bermula saat bisnis properti yang dijalaninya gagal karena terkena imbas krisis di negara asalnya, Irlandia. Kini, setelah melewati berbagai pasang surut kehidupan, Shane tidak meninggalkan dunia musik dan mengambil jalan sebagai penyanyi solo yang telah dilakoni sejak 2013. Di tahun 2017 ini, Shane mengeluarkan album bertajuk “Love Always” dan kini tengah sibuk menggelar tur ke berbagai negara termasuk Indonesia. Buat yang ingin nostalgia, kamu bisa nonton show-nya yang akan digelar di Bandung pada tanggal 19 Agustus 2017.

Westlife #2 : Bryan McFadden

Via: facebook.com/boyzlifetour

Cowok berpostur paling tinggi di Westlife ini secara mengejutkan memutuskan untuk mengundurkan diri di tahun 2004. Bryan memilih untuk keluar karena ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Setelah tidak lagi bersama Westlife, Bryan sempat tinggal di Australia dan membangun karier keartisannya di sana sebagai penyanyi solo dan presenter TV. Ia pun tak ketinggalan menjadi juri di ajang pencarian bakat Australia’s Got Talent pada tahun 2010 sampai 2012. Selain berkarier di Australia, nama Bryan tetap dikenal di Inggris dan Irlandia dengan merilis beberapa single dan menduduki beberapa tangga lagu hits di sana. Seolah tidak bisa lepas dari image boyband, Bryan bersama Keith Duffy dari Boyzone membentuk duo yang diberi nama Boyzlife. Dengan tetap membawa nama besar dua grup tersebut, tidak sulit bagi Bryan dan Keith untuk merebut kembali hati penggemarnya dan kini tengah disibukkan dengan tur Eropa.

Westlife #3 : Markus Feehily

Via: twitter.com/markusfeehily

Mata tajamnya menjadi daya pikat pria yang akrab disapa Mark ini. Garis muka dan rahang kokohnya makin menambah ganteng personil berpostur 181cm ini. Selepas tidak lagi berkarier bersama Westlife, kabarnya Mark berjualan crepes dan kopi menggunakan sebuah van, dimana merupakan bagian dari bisnis yang dijalaninya. Di tahun 2015, Mark sempat merilis album berjudul “Fire” dalam dua versi, yaitu standard version dan deluxe version dimana ada empat lagu tambahan diluar dari standard version.

Westlife #4 : Kian Egan

Via: facebook.com/kianegan

Westlife sempat memasuki masa hiatus dari kegiatan showbiz di tahun 2008. Masa tersebut dimanfaatkan Kian untuk mengorbitkan sebuah girlband bernama Wonderland, dimana ia bekerja sama dengan Louise Walsh. Sayangnya, grup yang ia asuh tersebut tidak berumur panjang. Karier keartisannya tetap berlanjut dengan tampil di beberapa acara televisi, seperti menjadi juri dan mentor di ajang The Voice of Ireland dan pembawa acara di salah satu stasiun TV di Irlandia. Di tahun 2014, Kian meluncurkan album berjudul “Home” dan merilis lagu berjudul serupa. Kini, Kian dan istrinya, Jodi Albert, dikabarkan sedang menanti kelahiran anak ketiga mereka.

Wstlife #5 : Nicky Byrne

Via: independent.ie

Rambut belah tengah menjadi ciri khas Nicky di tahun-tahun awal debut Westlife. Sebelum bergabung, Nicky rupanya pernah bergabung dalam beberapa klub sepakbola di Irlandia sejak usia 15 tahun. Kecintaannya pada musik membawanya bergabung dengan Westlife hingga akhir karier grup tersebut. Setelah tak lagi bersama Westlife, Nicky memulai karier di dunia televisi dan radio Irlandia. Dikutip dari nicky-byrne.org, Nicky bahkan memiliki acara radio sendiri yang mengudara di hari kerja. Meski memiliki karier broadcasting yang baik, Nicky tidak sepenuhnya berpaling dari dunia musik. Seperti keempat personil lainnya, ia juga merilis debut solo dengan meluncurkan single berjudul “Sunlight”.

Dengan waktu debut yang tidak sebentar, tentu gak mudah buat para fans untuk melupakan boyband satu ini. Lagu-lagu hits di masa jayanya tetap memiliki hati di para penikmat musik 90-an. Apa sih, lagu favorit kamu dari Westlife? Taruh komentar kamu di bawah ini ya!

 

Sumber: shanfilan.com, wikipedia.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons