Kamu Baru Putus? Ini Dia 5 Cara Ampuh Melupakan Mantan Lebih Cepat dari Biasanya

June 29, 2017
432 Views

Cara ampuh melupakan mantan – Putus dari seseorang yang kamu sayangi memang terasa seperti hal paling buruk dan menyakitkan di dunia ini. Kamu jadi orang yang galau setengah mati dan ingin amnesia aja karena semakin kamu mengingatnya kamu malah semakin sakit hati.

Move on merupakan hal yang terbilang berat tapi bisa lho dilakukan semua orang.

Memang, waktu bisa menyembuhkan segala sakit hati yang sedang kamu rasakan. Tapi, kamu harus berusaha lebih keras jika benar-benar ingin melupakan seorang yang telah menyebabkan rasa pedih di hatimu.

Berikut ini Yourbanize rangkum beberapa langkah ampuh untuk melupakan mantan lebih cepat:

 

Cara ampuh melupakan mantan 1: Ungkapkan segala emosimu

Via: www.huffingtonpost.com

Di masa awal putus dari si mantan, kamu pasti akan patah hati dan mencari segala cara untuk melupakan dia. Hal paling pahit yang bisa kamu lakukan adalah menghapus segala perasaan yang kamu miliki untuknya.

Ungkapkan apa yang terjadi dan luapkan segala perasaan yang kamu rasakan ke pada siapa pun yang kamu percaya.

Menceritakan segala unek-unek yang kamu pendam bisa membuatmu lega. Tulislah di buku harian, atau curhatlah ke kerabat maupun teman, jangan malu untuk pergi ke terapis jika memang diperlukan.

 

Cara ampuh melupakan mantan 2: Jangan komunikasi dengan si mantan

Via: www.varsitytrends.com

Meskipun kamu terkadang masih kepo dengan keadaan dia, kondisinya, atau dengan apa yang sedang dia lakukan saat tidak bersamamu, tapi kamu harus selalu usahakan untuk tidak menghubunginya lagi apa pun yang terjadi.

Hal ini terdengar sulit, apalagi untuk tidak lagi melihat atau berbicara dengannya, tapi ini cara yang terbaik untukmu, percayalah. Lakukan apa saja untuk nge-distract kamu dari ngehubungin dia, terutama di malam hari.

Hapuslah nomornya, block Line dan Whatsapp miliknya, putuskan juga segala koneksimu dengannya di semua media sosial. Kamu juga bisa lho stop sejenak menggunakan media sosial jika dibutuhkan! It’s ok to do this kok.

Hal sulit ini merupakan hal utama yang bisa membuat move on kamu menjadi lebih mudah.

 

Cara ampuh melupakan mantan 3: Focus to yourself

Via: www.puckermob.com

Setelah putus, menjalani hidup kembali memang tidaklah mudah dan sama. Fokuslah ke diri kamu sendiri dan berusahalah untuk bersabar dengan dirimu.

Take care of yourself. Karena, kejadian terberat di awal patah hati adalah melupakan sesorang yang telah menyakitimu. Kamu mungkin menemukan dirimu di malam hari menangis atau frustasi, karena belum bisa merelakan apa yang telah terjadi. Ketahuilah, menangis dan bersedih adalah hal yang wajar.

Ingatkan dirimu bahwa masa sulit dan galau ini akan segera berakhir. Jadi, kamu harus menjaga diri sendiri dan ingatkan untuk selalu kuat. Lakukan hal-hal yang membuat dirimu rileks dan tenang, seperti pergi nonton, ke salon atau spa, atau hang out dengan teman-teman. Ingat, dirimu juga membutuhkan waktu untuk bisa terbebas dari semua rasa sakit.

 

Cara ampuh melupakan mantan 4: Singkirkan barang-barang yang mengingatkanmu dengannya

Via: www.asiaexpatguides.com

Ketika kamu merasa sedikit baikan dengan perasaanmu, kamu bisa menyingkirkan semua barang dari si mantan. Kumpulkan semua foto, kado ulang tahun dan hari jadi, atau benda-benda darinya yang bisa mengingatkan kamu kepadanya. Kalau kamu sudah merasa siap buanglah semua barang dari si mantan. Tapi, kalau tidak bisa nggak apa-apa kok, kamu bisa simpang barang-barang itu di box dan sembunyikan saja di gudang, yang penting tidak terlihat olehmu.

 

Cara ampuh melupakan mantan 5: Ubah rutinitas harianmu

Via: www.usnews.com

Cara terakhir yang ampuh agar bisa melupakan mantan dengan cepat adalah dengan mengubah rutinitas harianmu. Kalau biasanya pagi-pagi kamu nunggu sms dia, malam hari nunggu telfon dia, maka saat putus kamu akan merasakan kehilangan karena tidak bersamanya. Fokuslah ke hal-hal baru yang bisa membantu mengalihkan pikiranmu dari si mantan. Kamu bisa ikut gym, yoga, atau komunitas lainnya. Buatlah hobi baru dan sibukkan dirimu.

 

Ketika kamu berusaha melupakan mantan, kamu akan merasakan beragam emosi yang bergejolak di hati. Kesedihan, frutasi, galau, depresi, marah, sakit hati dan segala masa suram lainnya merupakan hal yang akan menantang kamu di masa-masa sulit ini. Tapi pada akhirnya, semua proses ini akan terlewati dan segalanya akan lebih baik. Kamu aka move on dan melupakan mantan yang tak baik untukmu. 🙂

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons