Julia Perez Meninggal Dunia, Ini Cara Menghindari Kanker Serviks!

June 12, 2017
389 Views

Artis Ibu Kota Yulia Rahmawati atau yang lebih akrab dikenal Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu, 10/6. Julia Perez memang telah berjuang keras melawan kanker serviks yang dideritanya selama tiga tahun terakhir ini. Jupe pun sempat berobat keluar negeri bareng Ria Irawan yang juga menderita kanker dan ia sempat mengalami pembaikan. Namun, Jupe kembali terbaring lemah di rumah sakit hingga akhirnya ia tutup usia.

 

Julia Perez meninggal dunia membuat para sahabat terpukul

Via: www.instagram.com/ruben_onsu

Kepergian Jupe tentunya membuat para sahabatnya kehilangan dan merasa terpukul. Terutama bagi Ruben Onsu dan Luna Maya yang tak kuasa menahan nangis dan sedih ditinggalkan sahabat tercinta. Ruben pun tak dapat menghadiri ulang tahun anaknya karena harus mengantarkan Jupe ke peristirahatan terakhirnya.

Menelisik dari kejadian yang dialami Jupe, kita harus lebih waspada terhadap kanker serviks. Bahaya kanker serviks memang harus diperhatikan sejak dini bagi perempuan maupun laki-laki di berbagai kalangan usia. Kali ini Yourbanize akan bagikan tips untuk mencegah kanker serviks.

 

Pap Smear

Via: www.alodokter.com

Pap smear merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah kanker serviks. Teknologi ini bisa mendeteksi virus kanker sehingga kemungkinan untuk diobati dan sembuh masih sangat tinggi. Pap smear sangat baik dilakukan setiap tiga tahun sekali bersamaan dengan vaksin HPV. Pertimbangkanlah untuk melakukan pap smear jika usiamu telah berada di atas 21. Usahakan untuk melakukan pap smear secara berkala. Jika hasil pap smear normal, artinya kemungkinan untuk mendapat kanker serviks di tahun berikutnya sangat rendah.

 

Vaksin HPV

Via: www.leinsterleader.ie

Jika kamu berusia 9 hingga 26 tahun, penting untuk mendapatkan vaksin HPV. Apalagi untuk anak laki-laki dan perempuan yang berusia 11-12 tahun sangat direkomendasikan untuk ikut vaksin HPV. Ada tiga jenis vaksin HPV yang bisa mencegah kanker serviks. Konsultasikan ke dokter terlebih dahulu agar dapat memberi vaksin HPV dan pap smear yang seimbang.

 

Hindari merokok

Via: www.quitsmokingcommunity.org

Menghindari merokok tentu memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menghindari resiko kanker serviks. Merokok memang bisa meningkatkan resiko kanker dan bahaya lainnya. Jadi hindari rokok dan mulailah hidup sehat dengan diet yang sesuai.

 

Gunakan pengaman dan hindari seks bebas

Via: www.majalahouch.com

Infeksi HPV bisa terjadi apabila perempuan dan laki-laki melakukan seks bebas tanpa adanya pengaman. Padahal pengaman berguna untuk mencegah berkembangnya infeksi HPV. Jangan ganti-ganti pasangan jika tidak ingin terkena kanker serviks. Karena kita tidak tahu apakah pasangan tersebut memiliki virus HPV atau tidak.

 

Nah, sekarang kalian udah tahu kan bahwa kanker serviks bukanlah hal sepele. Yuk, mulai sekarang perhatikan langkah-langkah tadi untuk mencegah kanker serviks dari usia dini. Stay healthy!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons