Atasi Bibir Gelap dengan 5 Cara Simpel Berikut Ini

June 12, 2017
225 Views

Memiliki bibir merah merona adalah impian setiap cewek. Banyak faktor yang menyebabkan bibir kamu menjadi gelap. Bisa jadi karena merokok, polusi, sinar matahari, atau juga bisa dari penggunaan produk lipstik yang kamu gunakan. Untungnya, untuk mengatasi bibir gelap bisa dengan pengobatan ala rumah yang simple banget lho. Read on and stay inspired!

 

Moisturize bibir kamu

Well untuk mencegah warna bibir agar tidak semakin gelap, kamu bisa mulai dengan selalu memberi moisturizer pada bibir kamu. Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan warna bibir gelap. So, gunakan lip balm yang bagus untuk bibirmu. Pilihlah produk bibir yang mengandung moisturizer seperti shea butter, coca butter dan almond oil.

 

Gunakan sunblock

Nggak hanya kulit wajah aja yang perlu sunblock tapi bibir kamu juga butuh banget lho. Mulai sekarang, yuk lindungi bibir kamu dari sinar matahari seperti kamu melindungi kulit wajahmu. Memang bibir tidak akan menjadi coklat bak kulitmu tapi ia bisa terbakar dan menjadi kering sehingga membuat warna bibir semakin gelap. Pastikan kamu memakai sunblock bibir yang mengandung SPF 20 atau diatasnya.

 

Berhenti merokok

Merokok dapat menyebabkan warna bibir kamu menjadi hitam karena kandungan nikotin di dalamnya. Panas dari rokok juga menyebabkan kamu memproduksi melanin yang membuat bibir menjadi semakin gelap. So, buat kamu yang punya kebiasaan merokok. Better to stop it right now.

 

Pijat dan eksfoliasi bibir

Pijat bibir kamu untuk melancarkan peredaran darah dan juga mencerahkannya. Kamu bisa pijat bibirmu dengan almond oil sebelum tidur atau bisa juga dengan es batu agar terlihat lebih tebal dan merah.

 

Cerahkan warna bibir dengan bahan alami

Kamu bisa cerahkan warna bibir kamu dengan perasan lemon, kentang, atau buah bit. Pssst,  bisa juga lho buat lip balm dari perasan buah bit.

 

Originally appeared in www.wikihow.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons