Hal Sepele Penyebab Jerawat Yang Terus Bermunculan dan Cara Mengatasinya

June 10, 2017
401 Views

Hal sepele penyebab jerawat – Ketika bangun tidur di pagi hari dan menemukan jerawat baru di wajah merupakan hal yang paling menyebalkan bagi kaum perempuan maupun lelaki.

Mencuci wajah terlalu sering dan memakai sabun cuci muka yang salah sudah menjadi rahasia umum penyebab munculnya jerawat. Padahal, ada beragam hal sepele di kehidupan sehari-hari yang tanpa kamu sadari merupakan penyebab munculnya jerawat baru di wajah.

Walaupun merasa udah minum air putih yang cukup, membersihkan wajah sebelum tidur, dll, tapi nyatanya kalau hal sepele ini tidak kamu hindari, ya impian untuk mendapatkan kulit mulus bisa sirna. Berikut ini 5 hal sepele penyebab jerawat di wajahmu.

 

Sarung bantal

Via: www.docakilah.wordpress.com

Hayo, kapan terakhir kali kamu ganti sarung bantal? Jangan sampe karena itu merupakan bantal kesayangan, kamu jadi keenakan dan lupa ganti sarungnya. Hiiyyy.

Kamu harus tahu guys kalau sarung bantal merupakan tempatnya kuman dan bakteri tumbuh bersarang. Sarung bantal juga menyerap semua kotoran dan minyak dari wajah dan rambut kamu setiap harinya.

Cara terbaik adalah mengganti sarung bantalmu sesering mungkin. Sebaiknya, tidurlah dengan sarung bantal yang diganti setiap dua atau tiga hari sekali. Oia, jangan malas juga untuk membersihkan muka ya dan singkap rambutmu ke atas sebelum tidur.

 

Penggunaan air

Via: www.dreamstime.com

Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa kamu jadi jerawatan sehabis pindah rumah, pindah kosan, atau pindah ke tempat lain, bisa jadi penyebab munculnya jerawat adalah karena penggunaan air.

Air kran yang kamu gunakan untuk mencuci muka berbeda-beda lho di tiap tempat. Kulit wajah kamu yang sensitif menyebabkan kulit menjadi “kaget” dengan suhu air yang baru. Apabila kamu baru pindah ke suatu tempat atau sedang liburan biasanya kulit akan beradaptasi dengan air yang bebeda dari biasanya. Jadi, jangan heran kalau tempat yang baru malah bikin kamu jadi jerawatan.

Cara mengatasinya gampang banget kok, kamu bisa ganti dulu pencuci muka kamu ke sabun yang mengandung non-comodogenic dan hypoallergenic. Kedua kandungan ini membantu kamu mengatasi kulit yang sensitif terhadap suhu air yang baru.

 

Lupa membersihkan alat makeup

Via: www.emilysheabeauty.ca

Memakai makeup buat yang berjerawat memang bukan hal yang dilarang. Tapi, salah satu penyebab jerawat di wajah adalah karena kamu lupa membersihkan alat makeup seperti brush makeup atau beauty blender. Kuas dan beauty blender sehabis dipakai makeup, cenderung lembap sehingga bakteri akan mampir disana.

Jadi, pastikan untuk selalu mencuci alat makeup secara rutin kalau bisa sehabis kamu memakai makeup langsung dibersihkan. Memiliki kulit jerawat memang butuh perhatian ekstra untuk alat-alat makeup milikmu.

 

Terlalu sering berada di ruangan ber-AC

Via: www.baxtercompanies.com

Cuaca panas di luar emang paling enak ngadem di ruangan yang ber-AC. Tapi ternyata terlalu sering berada di ruangan full AC nggak bagus lho buat kulit.

Bayangin aja kalau kulit kita kena AC di mobil, terus di kantor atau sekolah kena AC lagi, sampe rumah langsung nyalain AC. Nah, kalau kegiatan ini terus-menerus dilakukan setiap hari yang ada kulit kamu akan jadi kering dan nggak sehat. Kulit wajah yang kering bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

Eh tapi kok bisa ya padahal kan kulitnya kering?

Guys, kulit yang sangat kering nyatanya memproduksi minyak lebih banyak sehingga menimbulkan jerawat.

Coba deh kurangi pemakaian AC saat dirumah dengan menggunakan humidifier untuk menyejukan ruangan. Pakailah lotion wajah kalau memang kerjaan kamu harus berada di ruangan AC.

 

Penggunaan ponsel

Via: www.huffingtonpost.com/

Penggunaan ponsel rasanya udah jadi kebutuhan sehari-hari. Pasti tangan kamu rasanya gatel banget buat ngecek ponsel setiap jam bahkan setiap menit. Apalagi yang doyan telfonan berjam-jam. Ternyata, hal inilah yang paling bahaya sebagai penyebab jerawat bermunculan.

Ponsel merupakan sumber bakteri terbanyak di kehidupan sehari-hari. Jadi, kebayang dong berapa bakteri yang nempel di tangan setiap ngecek ponsel.

Biar ponsel kamu nggak nyebabin jerawat, rajin bersihkan layar ponsel kamu secara rutin. Apabila kamu ingin memegang wajah, pastikan bahwa tangan kamu sudah bersih ya. Kamu juga bisa gunakan headphone atau di speaker aja kalau lagi telfonan biar ponselnya nggak langung nempel ke wajah.

 

Sumber: www.hellogiggles.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons