Drama Korea Bertema Kriminal yang Bisa Ditonton Bareng Pacar

June 4, 2017
705 Views

Drama Korea Bertema Kriminal yang Bisa Ditonton Bareng Pacar. Industri hiburan di Korea seolah tidak berhenti menghasilkan karya terbaru. Hampir setiap minggu berbagai karya dari pekerja seni Korea bermunculan, salah satunya berupa drama seri dengan berbagai tema dan genre. Selama ini drama Korea banyak didominasi dengan tema percintaan laki-laki dan perempuan. Ternyata, ada juga lho drama dengan genre lain gak kalah seru buat ditonton, salah satunya bertema kriminal atau crime. Jika selama ini susah untuk ajak pacar nonton drama Korea favorit bareng, beberapa judul drama Korea bertema crime ini bisa jadi alasan si dia harus ikut nonton. Ini dia daftar drama Korea bertema crime yang tayang di tahun 2016-2017 yang sudah Yourbanize rangkum.

Drama Korea Bertema Kriminal: Innocent Defendant

Via: asianwiki.com

Park Jung-woo adalah seorang jaksa distrik pusat Seoul. Pada suatu hari, ia terbangun dengan keadaan berada di penjara dengan status vonis hukuman mati. Ia dituntut telah melakukan pembunuhan terhadap istri dan anak perempuannya, namun ia sering menyanggah hal tersebut. Tidak hanya itu, ia sering mengalami amnesia sementara yang mengakibatkan ia tidak bisa mengingat apapun yang terjadi padanya beberapa waktu ke belakang. Tidak banyak yang mengetahui, dijebloskannya Park Jung-woo ke penjara memiliki misi khusus untuk membuka kebenaran mengenai pembunuhan istrinya tersebut.

Drama Korea Bertema Kriminal: Signal

Via: yadbw.com

Drama ini cukup unik karena mengambil dua latar waktu yang berbeda. Signal merupakan drama yang berkisah tentang sebuah walkie-talkie misterius yang bisa membuat seorang detektif Lee Jae Han yang hidup pada 1989 berkomunikasi dengan seorang letnan polisi Park Hae Young yang hidup pada tahun 2015. Hae Young bertugas sebagai profiler kasus-kasus kejahatan yang telah dihentikan penyelidikannya. Melalui walkie-talkie tua tersebut, dua pria berbeda zaman ini saling membantu memecahkan kasus kriminal yang tak pernah terungkap kebenarannya.

Signal sendiri terinspirasi oleh kisah nyata yang terjadi di Korea. Dikutip dari asianwiki.com, kasus kriminal yang muncul dalam drama ini terinspirasi dari kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi selama kurun waktu 6 tahun (1986-1991). Dalam kasus tersebut, tercatat ada 10 wanita yang menjadi korbannya.

Drama Korea Bertema Kriminal: Mrs. Cop 2

Via: asianwiki.com

Jika kebanyakan tokoh yang terlibat dalam ranah kriminal adalah laki-laki, Mrs. Cop 2 justru menempatkan perempuan sebagai main leader. Drama ini merupakan lanjutan dari Mrs. Cop yang tayang tahun 2015. Setelah Choi Young Jin yang hadir pada seri pertama mengambil cuti dari pekerjaannya sebagai detektif, Go Yoon Jung yang baru saja pulang dari Amerika Serikat usia mengikuti training bersama F.B.I hadir dan menggantikan posisi sebagai kepala tim detektif. Sekembalinya ke Korea, Choi Yoon Jung harus dihadapkan pada kasus pembunuhan yang direkayasa sebagai bunuh diri yang secara tak sengaja ia temukan dalam sebuah perjalanan.

Drama Korea Bertema Kriminal: Voice

Via: asianwiki.com

Cerita mengenai pembunuhan berantai tampaknya masih banyak menjadi inspirasi beberapa drama. Dalam drama ini, Moo Jin-Hyuk adalah seorang detektif terkenal yang populer dalam memecahkan kasus besar, namun hidup dan kariernya menjadi hancur tatkala sang istri dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan ia tak bisa menyelamatkannya. Sementara itu, seorang perempuan bernama Kang Kwon-Joo adalah lulusan kepolisian terbaik dan bekerja di 112 emergency call center. Saat bekerja di sana dan sedang menelpon ayahnya yang seorang petinggi polisi, ayahnya dibunuh oleh pembunuh berantai dan ia mendengarnya melalui telepon. Kang Kwon-Joo pun pergi ke Amerika Serikat untuk belajar dan kembali ke Korea sebagai profiler suara. Bekerja di 112 emergency call center, Moo Jin-Hyuk dan Kang Kwon-Joo melakukan kerjasama dalam berbagai kasus, termasuk mengungkap siapa pembunuh berantai yang menewaskan keluarga masing-masing.

Drama Korea Bertema Kriminal: Pied Piper

Via: asianwiki.com

Mungkin kita sering mendengar kasus-kasus penyanderaan manusia yang disekap dan penyandera meminta semacam tebusan. Kali ini, Pied Piper mengisahkan tentang tim negosiasi krisis Korea Selatan yang dikepalai Joo Seung Chan dalam menjalani tugasnya dengan meminimalisir kerugian nyawa dan harta benda, seperti pada kasus penyanderaan atau terorisme. Kemampuan Joo Seung Chan dalam bernegosiasi untuk banyak kepentingan, termasuk dalam kasus penyanderaan. Berbagai strategi dan bahaya yang mengancam nyawa dalam setiap tugasnya harus dihadapi demi menyelamatkan banyak pihak yang menjadi korban.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons