Momen Bulan Ramadhan yang Selalu Bikin Kamu Kangen Sama Kenangan Masa Kecil

May 30, 2017
635 Views

Momen bulan Ramadhan selalu meninggalkan cerita tersendiri bagi para Muslim yang menjalaninya. Terlebih ketika mengingat masa kecil yang penuh dengan banyak kenangan manis saat menjalankan ibadah puasa. Seiring berjalannya waktu, tentu kamu akan semakin dewasa dan semakin kangen sama kenangan di bulan Ramadhan sewaktu kamu kecil yang berbeda dengan zaman sekarang ini. Pasti kamu punya momen langka tersendiri yang kamu lakuin bareng teman-teman. Berikut ini momen Ramadhan yang membuat kamu kangen masa kecil.

 

Ngisi buku agenda Ramadhan

Via: www.sutanmudo.web.id

Nah, buku agenda ini bisa dibilang sebuah buku legend di kalangan anak SD pada zamannya. Kamu pasti ingat dong saat guru menyuruh kita untuk mengisi buku ini selama sebulan penuh agar bisa memantau kegiatan kita saat bulan Ramadhan. Kamu harus mengisi setiap hari apakah kamu telah puasa atau solat lima waktu. Salah satu kenangan yang nggak akan terlupakan adalah ketika harus mengisi rangkuman ceramah tarawih, dan harus ngantri untuk minta tanda tangan Pak Ustadz. Hayo, siapa yang pernah ngilangin buku agenda Ramdhan ini dan terpaksa harus beli lagi?

 

Ikut pesantren kilat

Via: www.sekolahdasar.net

Kalau momen yang satu ini menjadi hal wajib buat anak yang masih sekolah. Pasti saat kita SD, SMP, atau SMA selalu ada pesantren kilat dadakan setiap bulan puasa. Biasanya momen ini diadakan sekaligus dengan acara buka puasa bersama satu sekolah.

 

Main petasan dan kembang api setelah tarawih

Via: www.cyberdakwah.com

Siapa disini yang suka main petasan di bulan puasa? Rasanya belom afdol kalau masa kecil kita nggak dihabiskan dengan bermain petasan atau kembang api. Suara petasan sering banget terdengar di bulan Ramadhan terlebih setelah salat tarawih. Terkadang ada anak-anak usil yang melempar petasan ketika orang tua sedang jalan hingga kena omel orang tau. Walaupun begitu momen ini tetap terasa menyenangkan. Biasanya suara petasan mulai riuh terdengar di saat malam takbiran untuk menyambut hari raya lebaran. Wah, jadi pengen cepat-cepat lebaran ya?

 

Main badminton sambil ngabuburit

Via: www.youtube.com

Bener nggak sih kalau olahraga satu ini jadi favorit anak-anak di bulan puasa. Tiap komplek atau tiap gang pasti ada aja anak-anak yang main badminton setelah sahur atau di sore hari. Main badminton juga jadi salah satu cara buat ngabuburit bagi anak-anak yang masih belajar puasa. Pasti kamu kangen dong disamper teman untuk main badminton bareng.

 

Tarawih bareng teman-teman

Via: www.pwmu.co

Tarawih yang cuma ada di bulan Ramadhan ini memang selalu bikin kangen terutama bagi anak-anak. Pasti kamu rindu bisa tarawih dengan teman-teman di masa kecil. Ngaku deh waktu kecil tarawih jadi ajang main bareng karena kalau main di siang hari kamu takut capek dan nggak kuat puasa. Hayo, siapa yang disini ke masjid tapi malah sibuk jajan dan bercanda daripada salat tarawih?

 

 

Bangunin orang sahur

Via: www.jemberbagus.com

Masih inget nggak sih kalau dulu setiap sahur pasti ada yang teriak “Sahur… Sahur…” diiringi suara bedug di sekitaran rumah. Banyak anak-anak yang ikut bangunin orang sahur. Sayangnya, sekarang udah jarang banget denger suara kaya gitu lagi. Hal ini dikarenakan untuk menghormati orang lain yang nggak berpuasa. Wah bakalan kangen banget pasti ya sama masa-masa itu.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons