Mark Zuckerberg Wisuda Setelah 12 Tahun Minggat dari Harvard

May 26, 2017
235 Views

Mark Zuckerberg wisuda – Mark Zuckerberg, penemu dan pendiri Facebook ternyata sempat keluar dari Harvard University pada tahun 2005 untuk fokus mengurus social network ini. Terbukti kini ia telah menjadi billionaire dari hasil temuannya. Mark juga masuk dalam lima orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar 831 triliun! Ia keluar dari Harvard setelah menemukan “The Facebook” di tahun 2004 yang sukses dipakai di asrama oleh para mahasiswa Harvard. Hingga sekarang Facebook masih dipakai oleh banyak orang dari berbagai dunia. Di tahun 2017, Mark kembali ke Harvard untuk merayakan wisuda setelah 12 tahun niggalin universitasnya.

 

Mark Zuckerberg bersama istri mengunjungi asrama sebelum acara wisuda

Via: www.facebook.com/zuck/

Sebelumnya, Mark terlihat mengunjungi kamar asramanya yang dulu saat ia masih berkuliah di Harvard. Ia menjelaskan tentang isi dan kenangan kamar tersebut kepada istrinya, Priscilla Chan yang sedang hamil. Tidak lupa Mark menceritakan kisah saat ia bersama teman-teman sekamarnya yang juga membantu menemukan Facebook. Mark menyempatkan bertemu para juniornya di Harvard. Ia pun bertemu dengan para mahasiswa Harvard yang kini menggantikan posisinya di kamar asrama tersebut.

 

Mark Zuckerberg wisuda setelah keluar dari Harvard 12 tahun lalu

Via: www.facebook.com/nkemakolamn

Tak disangka setelah sempat keluar dari Harvard 12 tahun yang lalu, kini ia diberi kesempatan oleh Harvard untuk merasakan momen sakral bagi  para mahasiwa yaitu wisuda. Mark mendapat gelar kehormatan dari Harvard sebagai Doktor Ilmu Hukum di umurnya yang baru 33 tahun. Jauh berbeda dengan Bill Gates yang keluar dari Harvard setelah menemukan Microsoft pada tahun 1975. Tapi Gates baru mendapat gelar pada tahun 2007.

 

Mark Zuckerberg diminta untuk memberikan commencement speech

Via: www.bbc.com

Mark juga diminta untuk memberikan pidato bagi para lulusan 2017. Ia berpesan kepada para wisudawan untuk terus menemukan temuan baru yang dapat berguna bagi khalayak banyak, khususnya di bidang teknologi. Tak hanya itu Mark juga berpesan bahwa mereka harus lebih memperhatikan generasi berikutnya dan memperjuangkan kesetaraan. Tampak Mark berkaca-kaca dan emosional saat membacakan pidatonya. Mark tercatat sebagai commencement speaker termuda sepanjang sejarah Harvard.

 

Tak lupa Mark membagikan momen bahagianya di Facebook

Via: www.facebook.com/zuck/

Mark juga membagikan momen wisudanya di Facebook. Ia membuktikan kepada ayah dan ibunya lewat caption fotonya bahwa ia akan kembali dan mendapat gelar dari Harvard, “Mom, I always told you I’d come back and get my degree.” tulisnya. Tak hanya Mark, kedua orang tuanya Edward dan Karen Zuckerberg juga membagikan momen bahagia ini di Facebook mereka. Tampak raut bahagia dari wajah keduanya di foto tersebut. They must be so proud of him!

Via: www.facebook.com/fbdad

 

Wah selamat ya atas gelar barunya Dr. Mark Zuckerberg. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi buat kalian yang sedang meraih gelar sarjana ya!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons