Jomblo Datang Ke Pesta Pernikahan, Harus Bagaimana?

May 18, 2017
356 Views

Jomblo datang ke pesta pernikahan, bagaimana ya ? Usia 20an memang saat-saat keemasan bagi seorang manusia untuk bisa mengeksplorasi lebih banyak pengalaman hidup sekaligus menjadi titik transformasi kehidupan. Pada usia ini, seseorang diharapkan dapat menentukan jalan hidupnya sendiri, memutuskan arah hidupnya mau dibawa kemana, serta bertanggung jawab atas segalanya sendiri.

Salah satu hal yang paling sering disorot adalah pernikahan. Maka, tidak heran kalau kita sering mendapatkan undangan pernikahan teman-teman di masa sekolah dulu dan akhir pekan full-booked dengan marathon undangan. Rasanya kemarin masih main bareng tanpa perlu khawatir dengan beban hidup, tahu-tahu teman kita akan memulai kehidupan baru. Bagi yang masih single alias jomblo, gak perlu risau saat undangan pernikahan datang. Yourbanize bakal berbagi cara untuk menghadapinya.

Jomblo datang ke pesta pernikahan – Please, jangan baper!

Via: theodysseyonline.com

Mungkin akan timbul perasaan iri atau sedih melihat teman akan menikah sedangkan kita belum menemukan satupun lawan jenis yang menarik hati. Kita merasa teman-teman di masa kecil mulai satu per satu meninggalkan kita dan mengurus kehidupan barunya. Terlebih kekosongan di hati bikin makin galau. Perlu diingat bahwa hidup terus berjalan dan akan ada satu titik seperti ini. Mungkin teman-teman kita yang mendapat giliran duluan untuk menjalani hidup baru, sedangkan kita yang belum memiliki tanggungan besar diberi kesempatan mengeksplor pengalaman lebih banyak dan membahagiakan diri sendiri. Ingat kembali cita-cita yang belum kita raih atau hal-hal yang ingin dilakukan.

Jomblo datang ke pesta pernikahan –  Datang atau tidak, ya?

Via: addicted2success.com

Karena undangan pernikahan sudah di tangan, sebaiknya datang saja walau rasa malas menghampiri. Ini sebagai rasa menghormati kepada yang punya acara karena kita bersedia datang. Urusan hati yang galau atau pertanyaan “mana pacarnya?” yang mungkin akan dilontarkan, itu urusan belakangan. Buatlah kedatangan kita sebagai dukungan kepada teman yang menikah dan turut berbahagia atas hidup baru yang akan dijalaninya. Ingat, pernikahan bukan soal dulu-duluan siapa yang melangkah ke pelaminan, melainkan kesiapan lahir batin untuk menghadapi kehidupan baru.

Jomblo datang ke pesta pernikahan – Nggak ada yang nemenin? cari barengan aja!

Kalau tidak ada pasangan yang bisa digandeng ke acara nikahan, cepat hubungi teman dan ajak mereka untuk hadir bersama, entah dengan saling nebeng kendaraan atau langsung bertemu di tempat acara. Secara tidak langsung, pernikahan seorang teman menjadi ajang reuni dengan teman-teman lama yang sudah lama tidak berjumpa dan sibuk dengan urusan masing-masing. Kalau kebetulan teman kita juga sesama jomblo, paling tidak kita tidak terlalu meratapi nasib kesendirian ini karena orang terdekat pun ternyata ada yang sama seperti kita.

 

Jomblo datang ke pesta pernikahan – Dandan rapi dan pasang senyum termanis

Via: instagram.com/brides

Kita tidak tahu akan bertemu siapa saja dalam acara resepsi pernikahan saking banyaknya tamu yang hadir. Pastikan tetap dandan yang rapi dan maksimal sesuai dengan acara yang dihadiri. Tidak lupa untuk bersikap ramah dan senyum yang manis agar aura positif dari dalam diri terpancar. Just in case jika ada teman yang bertanya “mana pacarnya?”, jawablah dengan nada suara yang biasa dan jawab dengan lembut serta tersenyum. Siapa tahu kan, di salah satu sudut ada orang yang diam-diam memperhatikan dan tertarik pada kita.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons