Inspiring! Begini Potret Kebahagiaan Penyandang Alopecia di Hari Pernikahannya

May 8, 2017
227 Views

Rambut adalah salah satu bagian tubuh favorit sekaligus mahkota bagi para wanita. Rambut pun sudah menjadi bagian dari identitas diri dan menambah kecantikan serta kepercayaan diri. Dengan kondisi rambut yang sehat dan gaya yang kekinian, siapapun akan merasa senang dan bebas menata gaya rambut.

Namun apa jadinya jika perempuan tidak memiliki rambut di kepalanya dan hidup dengan kebotakan? Seorang perempuan asal California bernama Kylie Bamberger menunjukkan bahwa tidak memiliki rambut bukanlah akhir dunia dan tidak menjadi cantik sama sekali.

Dilansir dari situs people.com, Kylie menderita alopecia universalis, yaitu suatu penyakit autoimun yang menyebabkan hilangnya rambut di seluruh tubuh, tidak hanya di kepala saja. Ia sudah didiagnosa penyakit ini sejak berusia 12 tahun dan penyakit yang diidapnya termasuk dalam kategori langka. Kylie tidak merasa aneh atau sedih dengan keadaannya. Tetapi, hal ini malah menumbuhkan rasa untuk mencintai dirinya sendiri dan mengajak orang lain untuk tampil apa adanya serta menjadi diri sendiri. Butuh perjalanan panjang bagi Kylie untuk benar-benar bisa berani tampil ke publik dalam keadaan tanpa rambut.

Via: www.instagram.com/kyliebamberger

Di hari spesialnya yaitu pernikahannya, Kylie tetap menunjukkan tampilan dirinya sebagaimana adanya. Ia tidak mengenakan wig sama sekali di kepalanya dan hanya mengenakan headpiece sederhana berwarna putih yang senada dengan gaun pengantin.  Dikutip dari huffingtopost.ca, baginya tidak ada alasan untuk memakai wig di hari pernikahannya.

Via: www.instagram.com/kyliebamberger

Kylie tidak merasa risih sama sekali dengan penampilannya ini. Ia bersama sang suami tetap ceria dan menikmati pesta bersama teman-teman dan keluarga masing-masing. Keduanya sangat menikmati hari besar dalam hidup dan Kylie tidak ambil pusing dengan keadaan dirinya yang tidak berambut dan tanpa wig.

Via: www.instagram.com/kyliebamberger

Kepercayaan diri dan keberaniannya ini makin menunjukkan kecantikan hati yang sesungguhnya harus dimiliki setiap perempuan bagaimanapun keadaaannya. Yourbanize sendiri kagum banget dengan semangat hidupnya dan kisah cintanya bersama suaminya ini mengajarkan kita untuk mencintai dan menerima orang yang kita cintai just the way they are. 

Via: www.people.com

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons