Makanan Khas Jepang yang Paling Digemari Para Pecinta Kuliner

May 29, 2017
314 Views

Makanan khas Jepang – Berkunjung ke suatu daerah atau negara rasanya belum lengkap kalau belum cobain kuliner khas di tempat tersebut. Selain bisa membuatmu kangen dan ingin kembali lagi ke tempat tersebut, kuliner khas yang kamu cicipin juga bisa memberikan cerita dan pengalaman tersendiri lho. Banyak banget kuliner khas berbagai negara yang menarik wisatawan, seperti Korea yang terkenal dengan kelezatan bibimbap atau Thailand dengan mango sticky rice yang manis banget.

Nah, kali ini Yourbanize mau ngajak kamu untuk kenalan sama makanan khas jepang yang paling diincar sama pecinta kuliner ketika sedang berlibur. Apakah kamu juga sedang berencana untuk berlibur ke Jepang? Kalau gitu kamu nggak boleh melewatkan untuk cobain wisata kuliner disana. Yourbanize akan kasih tahu kamu 5 kuliner khas Jepang terbaik yang wajib kamu cicipin kalau berkunjung ke negeri sakura ini.

 

Makanan khas Jepang 1: Sushi

Via: www.soulofjakarta.com

Siapa sih yang nggak tau makanan Jepang yang satu ini. Yap, kuliner pertama yang wajib kamu cari ketika di Jepang adalah sushi. Sushi udah menempati hati sebagian orang di Indonesia. Nggak cuma di Jepang aja sih, sebenarnya di Indonesia pun udah banyak bermunculan restaurant sushi yang bisa kamu datengin tanpa harus jauh-jauh ke Jepang. Tapi tentu kualitas sushi asli di Jepang beda dengan yang ada di Indonesia. Pastinya kamu punya momen tersendiri ketika mencicipi sushi di Jepang.

 

Makanan khas Jepang 2: Ramen

Via: www.japan-guide.com

Nah, buat kamu yang liburan ke Jepang saat musim dingin, pas banget nih untuk nyobain ramen. Ramen ini biasa dihidangkan dengan sup kuah yang berbeda-beda, kamu pun bisa pakai topping sesuai selera tinggal pilih mau daging atau seafood. Biasanya sambil makan ramen kamu ditemenin sama side dish khas Jepang yaitu Gyoza atau pangsit goreng. Duh, bikin pengen ya.

 

Makanan khas Jepang 3: Soba

Via: www.honestcooking.com

Walaupun mirip seperti ramen, tapi soba ini dibuat dari bahan natural. Biasanya soba disajikan dengan kuah khusus dan diberi tambahan tempura. Wih, jadi makin ngiler ya.

 

Makanan khas Jepang 4: Takoyaki

Via: www.apanbites.com

Makanan hits khas Jepang ini udah banyak banget di jual di pinggaran jalan Indonesia. Tapi, pasti rasanya akan berbeda nih sama takoyaki asli yang kamu coba di Jepang. Kalau kamu berkunjung ke Osaka kamu wajib nyicip takoyaki ini. Takoyaki merupakan snack yang berasal dari Osaka. Takoyaki bisa berisi gurita atau bahan lainnya. Biasanya takoyaki ditaburi dengan katsuobushi atau serutan ikan cakalang kering yang membuat rasanya semakin enak. Makan takoyaki selagi hangat, apalagi setelah kamu capek jalan-jalan di negara Jepang tentu memberikan kesan unik tersendiri.

 

Makanan khas Jepang 5: Yakitori

Via: www.japan-guide.com

Nah, snack lain yang harus kamu coba adalah yakitori. Yakitori merupakan sate khas Jepang yang dibuat dari kulit ayam yang dipotong dengan ukuran sekali gigit. Dari penampilannya aja, sate khas Jepang ini udah terlihat menggiurkan ya. Rasanya juga nggak akan bikin kamu kecewa. Hmm, so tasty!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons