Ini Dia Kuliner yang Paling Sering Muncul di K-Drama

May 3, 2017
362 Views

K-drama alias drama seri asal Korea Selatan memang sukses menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya dari segi pemain-pemain drama yang berwajah rupawan, drama Korea menawarkan cerita yang beragam dalam episode yang cenderung tidak banyak. Jika diperhatikan baik-baik, beberapa drama Korea sering memasukkan kuliner khasnya sebagai bagian dari ceritanya. Apa aja sih, kuliner yang paling banyak muncul di drama Korea? Yourbanize punya bocorannya buat yang pengen coba bergaya ala Korea.

Jjajangmyeon

Via: www.maangchi.com

Buat yang suka sama mie harus banget cobain makanan satu ini. Mie khas Korea yang diguyur dengan black bean sauce ditambah perpaduan potongan daging dan sayuran memiliki rasa yang gurih

Sekilas mirip ini mie goreng seperti di Indonesia, hanya saja dengan warna dan konsistensi saus yang lebih pekat. Pada mulanya makanan ini berasal dari Tiongkok, lalu saat dibawa ke Korea mengalami sedikit modifikasi dan penyesuaian hingga menjadi salah satu makanan terpopuler. Dulu,  jjajangmyeon disajikan saat terjadi momen khusus, seperti sebagai bentuk hadiah pada anak saat melakukan sesuatu dengan baik dan sebagainya. Kini tidak perlu waktu special untuk menikmatinya karena di Korea sendiri sudah banyak rumah makan yang menjualnya dengan ragam topping dan varian rasa.

 

Soju

Via: keenforkorea.blogspot.com

Di beberapa adegan drama Korea dengan set malam hari, kita sering melihat para pemainnya meminum sebuah minuman yang dikemas dalam botol kaca sedang berwarna hijau. Yup, itulah salah satu alkohol buatan Asia yang sekarang ikutan ngetop, yaitu soju.

Minuman beralkohol distilasi ini terbuat dari beras dan memiliki rasa yang clean dan netral. Kini, soju tidak hanya terbuat dari beras, tapi juga bahan lain seperti ubi, gandum, barley, dan tapioka serta hadir dalam aneka rasa seperti apel dan peach. Dengan rasa yang ringan di mulut, soju sering dinikmati dengan cemilan khas Korea, seperti tteokpokki yaitu perpaduan beras dan fish cake, udang, dan daging panggang

 

Kimchi

Via: www.greenmedinfo.com

Makanan yang dibuat dari sayur yang difermentasikan ini seperti “lalapan”nya makanan Korea. Kimchi umumnya terbuat dari sayur yang telah diberi bumbu dan garam biasanya memiliki rasa pedas.

Untuk dapat menikmatinya, kubis atau kol yang menjadi bahan utama dicampur dengan rempah-rempah yang telah dihaluskan lalu dicampur menjadi satu. Setelah semua jadi, belum bisa langsung memakannya, Kimchi yang masih setengah jadi itu harus didiamkan selama dua sampai tiga hari untuk difermentasi dalam toples kedap udara dalam suhu ruang dan setelah itu dapat disimpan di dalam kulkas.Kimchi hampir selalu ada menjadi pelengkap dalam makanan, contohnya ramen.

 

Sumber: dramafever.com, food.detik.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons