Cara Simple Menikmati Pekerjaan Meski Tak Sesuai Passion

May 3, 2017
217 Views

Menyelesaikan kuliah dan mendapatkan pekerjaan adalah keinginan setiap orang yang sangat wajar. Tentu kita ingin bekerja di bidang yang kita sukai atau paling tidak sesuai dengan ilmu yang dimiliki. Di tengah persaingan kerja yang semakin kompetitif saat ini, dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, namun tak selamanya hal tersebut langsung terwujud. Karena satu dan lain hal, kita terpaksa mengambil pekerjaan yang jauh dari latar pendidikan atau bidang yang kita minati. Tidak sedikit lho, orang-orang di sekitar kita yang berada dalam kondisi ini dan merasa bekerja adalah hal yang monoton serta menyiksa.

Meski begitu, tidak perlu berkecil hati dan buru-buru resign. Apapun pekerjaan itu, asalkan bukan sesuatu yang berbahaya dan merugikan orang lain tetap harus dijalani sebaik mungkin. Berikut ini Yourbanize akan berbagi cara untuk tetap bisa enjoy menjalani hari-hari di tempat bekerja berjalan baik.

Fokus pada pekerjaan

Via: www.news-bite.com

Tempat yang mempekerjakan kita memberikan tanggung jawab yang harus dijalani. Jalani setiap pekerjaan yang diberikan dengan rasa tanggung jawab, tidak perlu memikirkan hal-hal berat yang lain. Tinggalkan kegelisahan dan kejenuhan akan pekerjaan yang tak disukai sementara waktu. Anggap ini sebagai bagian dari pelajaran hidup yang belum tentui akan ditemui untuk kedua kalinya.

 

Sisihkan waktu keluar dari ruang kerja

Via: www.laboratoryequipment.com

Menghabiskan waktu selama delapan sampai sepuluh jam atau bahkan lebih di kantor tidak jarang rasa bosan dan lelah pasti ada. Dalam rentang waktu selama itu, sempatkan untuk pergi keluar dari ruang kerja, entah hanya sekadar ke toilet atau lobi kantor. Meski hanya sekadar melihat lalu lalang orang berjalan atau apapun itu, pergi keluar sejenak dari ruangan memberikan kesempatan bagi tubuh untuk merenggangkan otot yang kaku dan mengurangi paparan AC.

 

Jauhi pandangan dari jam

Via: GlobalMarket.com

Waktu memang terasa berjalan sangat lama saat kita melakukan sesuatu yang tidak begitu disukai. Jauhkan pandangan dari jam dan kembali fokus pada pekerjaan. Semakin sering melihat jam dan menghitung berapa lama lagi menuju jam pulang, waktu akan makin terasa lama. Sibukkan diri dengan pekerjaan hingga tidak terasa waktu pulang pun datang.

 

Ingat kembali hal yang membuatmu bertahan

Via: www.dailymail.co.uk

Keinginan untuk keluar dari pekerjaan semakin besar tapi kita tidak punya pilihan selain bertahan dengan kondisi tersebut. Manfaatkan waktu yang ada dengan belajar sebanyak-banyaknya dari tempat bekerja sekarang serta membangun networking seluas-luasnya. Selain itu, ingat kembali hal-hal yang tetp membuat kita untuk sementara waktu berada di sana, seperti momen-momen special yang pernah kita ikuti atau kesuksesan meraih target kerja.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons