Boys, Yuk Lakukan Kegiatan Ini Bareng Mama

May 3, 2017
217 Views

Tidak ada anak yang tidak sayang pada mamanya sendiri. Banyak banget jasa seorang mama yang pasti gak akan pernah bisa digantikan oleh apapun. Sewaktu kita kecil, mama sering menemani kita dalam beraktivitas dan mengajarkan banyak hal. Semakin dewasa, kita sebagai anak laki-laki mungkin sudah jarang menghabiskan waktu bareng mama karena kuliah, pekerjaan yang numpuk atau sibuk dengan pacar.

Walau sibuk, sebaiknya kita memiliki “me and mom time” dimana waktu kita dihabiskan dengan berbagai kegiatan bareng mama agar hubungan tetap harmonis. Kali ini, Yourbanize akan berbagi referensi kegiatan yang bisa dilakukan bareng mama.

Makan bareng

Via: kalebknoblauch.wordpress.com

Walaupun setiap hari selalu dilakukan, tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama mama dengan makan bareng. Tidak perlu mewah atau pergi ke restoran, makan bareng di meja makan dengan posisi duduk bersebelahan cukup baik. Jika selama ini seringkali mama yang mengambilkan makanan, kali ini coba lakukan hal sebaliknya pada beliau. Perlakukanlah mama layaknya seorang ratu.

 

Foto bareng

Via: shellyniehaus.com

Tidak semua cowok suka berfoto. Di saat-saat tertentu, abadikan momen kebersamaan bersama mama berdua saja. Kalau mama merasa kurang puas dengan hasil fotonya, katakan pada beliau bahwa ia tetap cantik dari sudut maupun gaya apapun. Rekam sebanyak-banyaknya kenangan bersama mama dalam foto, lalu cetak dan simpan hasilnya pada mama.

 

Pergi liburan

Via: instagram.com/jichangwook

Manfaatkan waktu yang dimiliki bersama mama dengan mengajaknya jalan-jalan. Jika pergi ke mall sudah terlalu sering, ajak beliau ke tempat wisata yang berada di daerah tempat tinggal atau kota tetangga. Kunjungi tempat wisata yang dapat dinikmati semua umur seperti museum, kebun binatang, wisata alam, dan lain sebagainya. Oh ya, jangan lupa pertimbangkan area wisatanya apakah mengharuskan berjalan kaki jauh dan lainnya supaya mama tetap bisa kuat dan menikmati perjalanan.

 

Belanja

Via: sheknows.com

Walaupun katanya cowok paling males nemenin cewek belanja, khusus bareng mama buang dulu rasa malesnya. Temani beliau menelusuri setiap tempat belanja, perhatikan bagaimana proses transaksinya seperti menawar harga dan memilih-milih barang agar dapat barang bagus. Tidak hanya sekadar menemani untuk memegang belanjaan, tapi juga memanfaatkan momen kedekatan para cowok dengan mamanya serta lebih mengetahui karakter satu sama lain.

 

Masak bareng

Via: safebee.com

Kini urusan memasak bukan lagi urusan cewek. Dengan munculnya chef laki-laki, tidak ada salahnya untuk mencoba memasak. Coba sesekali ikut mama memasak di dapur, terlepas dari seberapa banyak pengetahuan tentang memasak dan dapur. Ikuti semua proses memasaknya dari awal hingga makanan siap disajikan. Selain bisa membantu dengan mencuci dan memotong bahan makanan, ikut mengolahnya pun jadi sesuatu yang seru untuk dilakukan bareng mama.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons