Inspiring! Seorang Gadis Tuna Netra Menjadi Anggota Tim Cheerleader

April 25, 2017
277 Views
Facebook Comments

Menjadi seorang yang terlahir dengan keadaan disabilitas bukanlah akhir dunia jika tahu bagaimana mengeksplorasi kemampuan diri. Tidak sedikit orang dengan disabilitas dapat melakukan aktifitas yang belum tentu dapat dilakukan oleh orang non disabilitas. Seorang remaja perempuan asal Inggris bernama Steph adalah sekian dari orang penyandang disabilitas berprestasi.

Steph mengalami kebutaan pada mata kirinya. Ia bergabung dalam ParaCheer, sebuah kelompok cheerleader atau pemandu sorak yang bermarkas di Inggris. Anggota ParaCheer terdiri dari orang dengan disabilitas dan non-disabilitas. Mereka bergabung dalam satu tim cheerleader dan melakukan atraksi sebagaimana pada umumnya. Dengan beragam kondisi disabilitas anggota tim, setiap anggota membantu satu sama lain dalam berbagai hal, salah satunya dengan memberikan sinyal-sinyal tertentu yang dapat diterima orang dengan disabilitas sesuai kemampuannya.

Steph mengatakan, bergabung dengan ParaCheer membuatnya percaya diri dan meningkatkan kapasitas dirinya sebagai manusia. Yuk kita intip kisah inspiratif Steph ini bersama Yourbanize lewat video yang diunggah di akun BBC Stories.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons