Film Ini Bercerita tentang Suka Duka Drama Jelang Pernikahan. Yuk Simak!

April 25, 2017
289 Views

Pernikahan adalah momen besar dalam hidup seseorang yang terjadi sekali sepanjang usia. Tidak hanya mempersiapkan mental untuk menuju kehidupan rumah tangga, tapi begitu banyak hal yang perlu dipersiapkan dan umumnya tidak jauh dari kata “ribet”. Segala keribetan mempersiapkan kebutuhan resepsi pernikahan kerap kali menimbulkan drama tersendiri yang bisa bersumber dari berbagai hal tak terduga, baik dari calon pengantin maupun pihak lain yang berhubungan langsung.

Buat kamu yang belum merasakan ada di momen tersebut, Yourbanize akan berbagi kisah-kisah drama jelang pernikahan yang jadi inspirasi beberapa film berikut ini dan cocok mengisi waktu santai di akhir pekan.

Hari untuk Amanda

Amanda (kiri) dan Hari (kanan)
Via: 21cineplex.com

Menjelang hari pernikahan, segala persiapan sudah mendekati akhir dan hanya perlu membereskan hal-hal kecil, termasuk membagikan undangan pernikahan. Namun, di tahap inilah hubungan Dodi dan Amanda diuji. Dodi, calon suami Amanda yang super sibuk dengan pekerjaan kantornya tidak bisa pergi bersama Amanda dan hal itu memicu pertengkaran sekaligus membawa rencana pernikahan mereka di ujung tanduk.

Pada saat yang sama, Hari, mantan pacar Amanda yang berpacaran selama 8 tahun, hadir kembali dan membawa kembali memori masa lalu sebagai sepasang kekasih. Di tengah kekalutan hati Amanda terhadap Dodi, Hari ada membantunya menyelesaikan perlengkapan pernikahan Amanda; sekaligus mempertanyakan hatinya sendiri siapa laki-laki yang ia inginkan untuk menjadi pendamping hidupnya.

 

27 Dresses

Via: fox.co.uk

Sejak kecil, Jane sudah jatuh cinta pada suasana pernikahan dan menjadikannya sebagai passion. Ia kerap kali membantu—dan malah hampir selalu direpotkan—para pengantin sekaligus merangkap sebagai bridesmaids. Total ia sudah menangani 27 pernikahan, dilihat dari gaun-gaun bridesmaids yang ia simpan di rumahnya.

Kecintaannya pada pernikahan seolah menjadi bumerang saat sang adik perempuan yang ia sayangi mengumumkan akan menikah dengan seorang laki-laki yang tak lain adalah bosnya Jane sekaligus crush-nya. Sama seperti pernikahan lainnya, Jane pun harus membantu adiknya mempersiapkan pernikahan dengan segala drama yang harus dihadapi, termasuk tidak sengaja bertemu dengan wartawan khusus pernikahan bernama Kevin Doyle.

 

Bride Wars

Via: rogerebert.com

Eratnya sebuah hubungan baru akan terasa jika berada dalam sebuah ujian. Nampaknya ungkapan itu tepat ditujukan pada hubungan persahabatan Liv dan Emma. Keduanya sudah bersahabat sejak kecil hingga tibalah saat pacar masing-masing melamarnya.

Mereka menggunakan jasa wedding organizer (WO) dan hotel yang sama untuk pernikahan masing-masing, namun karena kesalahan pihak WO, membuat hari pernikahan mereka jatuh di tanggal yang sama. Walhasil, keduanya tidak ada yang mau mengalah untuk memindahkan hari pernikahannya. Karena hal itu, Liv dan Emma saling menjatuhkan satu sama lain dengan tujuan salah satu pihak tidak menikah di tanggal pilihan tersebut.

 

Get Married 1

Via: wikipedia.com

Maemun, seorang perempuan yang tinggal di pinggiran Jakarta, diminta orang tuanya untuk segera menikah. Meskipun enggan, demi rasa sayang pada orang tua, Mae meladeni setiap laki-laki yang dijodohkan padanya. Sementara itu, ketiga sahabatnya yaitu Eman, Guntoro, dan Beni membantu Mae untuk mengusili  setiap laki-laki yang dijodohkan agar mereka tidak kembali lagi. Hingga akhirnya, datanglah seorang pemuda kaya yang tampan ke rumah Mae bernama Rendi dan kedua saling menyukai. Hubungan Mae dan Rendi nyaris berakhir karena kesalahan Eman, bahkan memicu tawuran antara warga kampung dengan teman-teman Rendi.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons