Cara Simpel Melepaskan Penat di Sela-sela Pekerjaan

Dimanapun kita berada, kita pasti akan dihadapkan dengan sebuah tanggung jawab yang diberikan. Bagi orang-orang yang bekerja baik di kantor ataupun tempat lainnya, sudah menjadi kewajiban untuk menyelesaikan setiap pekerjaan yang diberikan dengan sebaik mungkin dan tepat waktu.

Rutinitas yang seiap harinya dilakukan terkadang menimbulkan rasa penat dan jenuh, terlebih bila di pekerjaan tersebut tidak banyak variasi hal yang bisa dikerjakan. Supaya hari-hari di tempat kerja tidak terasa lama dan hari berlangsung sangat panjang, Yourbanize punya cara simple yang bisa dilakukan sebagai pelepas rasa penat saat bekerja.

Merapikan meja kerja

Via: www.cleancaremobile.co.za

Menata alat tulis dan file-file yang terhampar di atas meja bisa jadi aktifitas selingan di kala bekerja. Tata ulang semuanya sesuai dengan posisi yang diinginkan dan atur berdasarkan frekuensi pemakaian setiap barang. Jika perlu, pindahkan posisi alat tulis dari letaknya semua untuk mengganti suasana. Selain itu, bisa menambahkan pajangan lain yang disukai seperti foto keluarga atau tempat liburan favorit.

 

Mendengarkan siaran radio

Via: www.radioloveit.com

Jika selama ini lebih sering mendengarkan lagu dari koleksi yang ada di komputer atau ponsel dan belum ada lagu baru yang ditambahkan, cobalah mendengarkan siaran radio yang ada di kota setempat melalui siaran FM ataupun streaming di internet. Kebanyakan radio memutar lagu-lagu yang sedang hits dan beragam genre. Selingan obrolan dari para penyiar bisa menjadi teman yang seolah sedang ngobrol dengan kita.

 

Menggunting kertas bekas

Via: www.momjunction.com

Supaya aktifitas motorik halus tubuh tidak itu-itu saja, kembalilah ke memori masa kecil saat kita baru pertama kali belajar menggunting. Ambilah kertas-kertas bekas yang tidak terpakai dan gunting menjadi potongan-potongan kecil sebesar kertas memo. Gunting dengan rapi dengan jumlah yang banyak, lalu simpan sebagian kertas yang sudah digunting untuk kebutuhan pribadi dan bagikan sisanya dengan teman di meja sebelah. Secara sadar atau tidak, kita sudah melalukan kegiatan recycle sekaligus memberikan sedikit bantuan pada teman dengan memberikan media untuk menulis.

 

Mewarnai gambar

Via: www.shutterstock.com

Hidup itu penuh dengan warna. Warnai harimu yang dihampiri rasa bosan dengan mewarnai. Yup, aktifitas ini rasanya bukan hanya milik anak-anak saja, orang dewasa pun perlu sesekali kembali melakukannya. Di jaman teknologi sekarang ini, aplikasi mewarnai gambar sudah dengan mudah tersedia di internet dan tinggal memilih gambar apa yang ingin diwarnai. Jika ingin memiliki hasil yang lebih memuaskan, kamu bisa beli buku mewarnai di toko buku atau dari pedagang asongan di jalan. Jangan lupa siapkan alat untuk mewarnai. Pilih yang mudah dibawa kemanapun dan mudah disimpan seperti pensil warna, krayon ukuran kecil, ataupun spidol khusus mewarnai.

Melakukan kegiatan selingan di antara padatnya aktifitas tidak ada ruginya, lho. Aktifitas di atas tidak memerlukan waktu khusus untuk dilakukan karena bisa dilakukan sambil tetap bekerja atau saat rasa jenuh menghampiri. Jadi, daripada hanya berfokus pada rasa penat, lebih baik minggir sejenak dar rutinitas dan lakukan sesuatu yang menyenangkan. Setelah merasa lebih rileks, kembalilah ke aktifitas yang menjadi tanggung jawab utama, ya.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons