Penting Lho Untuk Jaga Kesehatan Mata dengan Cara Ini!

April 18, 2017
382 Views

Gangguan mata seperti rabun jauh atau rabun dekat sebenarnya bisa terjadi karena kebiasaan kita yang sering kali kita lakukan sehari-hari seperti membaca dengan penerangan yang kurang atau membaca sambil tiduran. Era teknologi yang membawa banyak gadget untuk digunakan di pekerjaan atau aktivitas kita sehari-hari juga berpengaruh besar karena radiasi yang dihasilkan dari layar gadget kita juga menjadi penyebab gangguan mata. Oleh karenanya, jangan heran kalau banyak banget orang-orang di sekitar kita yang harus menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu melihat lebih jelas

Nah, buat kamu yang matanya masih dalam keadaan baik bisa lakukan hal ini untuk menjaga kesehatannya. Tetapi buat kamu yang sudah minus atau lain-lainnya juga boleh lakukan saran dari Yourbanize ini untuk menjaga atau mengembalikan kesehatan mata kamu agar membaik.

Makan sayuran hijau

Via: www.viendongdaily.com

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan kale mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa mengurangi risiko terjadinya katarak serta degenerasi penglihatan. Coba makan dua porsi sehari segenggam bayam yang disayur bening saat makan siang dan brokoli di saat makan malam untuk menjaga kesehatan mata kamu.

 

Makan wortel

Via: www.organicfacts.net

Kalo ini sih udah pengetahuan umum ya, guys. Tapi perlu kamu tahu, wortel dikenal kaya akan kandungan betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Sebuah riset menunjukkan bahwa suplemen antioksidan yang mengandung vitamin C dan E, beta karoten dan mineral seperti tembaga serta zat besi memperlambat pergerakan macular degeneration pada pasien dengan risiko tinggi.

 

Makan ikan salmon

Via: i.ndtvimg.com

Ikan salmon ternyata mampu membantu menjaga lapisan pelindung mata, mengurangi kondisi mata cepat kering, hingga mencegah katarak. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam lemak Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon dan juga ikan lainnya seperti tuna. Coba makan dua sampai tiga porsi seminggu ya, untuk hasil yang maksimal.

 

Pakai kacamata hitam

Via: cdn.shutterstock.com

Kacamata hitam itu tuh bukan hanya untuk sekadar gaya. Tapi lebih untuk melindungi mata dari paparan buruk sinar ultraviolet. Karena, sinar ultraviolet inilah yang jadi salah satu penyebab utama yang bisa membuat lensa mata mengeras serta katarak dan macular degeneration. 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons