Lihat Kecantikan Bunga-bunga di Taman Berikut Ini Yuk!

April 18, 2017
670 Views

Pertumbuhan taman di Indonesia semakin menjamur. Hal ini berkat usaha banyak pihak yang ingin memberikan lahan terbuka yang bisa dimanfaatkan semua orang. Tidak hanya sekadar membangun, taman-taman ini pun bisa berfungsi sebagai tempat wisata karena keindahan yang ditawarkan ataupun tema unik yang diusung.

Bicara soal keindahan, di Indonesia kini menjamur banyak taman yang tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka, tapi juga spot favorit untuk berfoto karena dikelilingi bunga-bunga cantik. Yourbanize akan mengajak semuanya untuk mengintip taman-taman bunga cantik yang wajib masuk dalam holiday bucket list!

Taman Bunga Nusantara

Via: www.thetripcorner.com

Taman yang berlokasi di daerah Cianjur, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan indah dari bunga-bunga yang ditanam di sana berpadu dengan udara sejuk khas dataran tinggi. Taman ini memiliki beberapa taman tematik di dalamnya yang terinspirasi dari keindahan alam beberapa negara dunia, seperti taman Jepang, taman Amerika, taman Mediterania khas daratan Eropa, taman Bali dengan gapuranya yang ikonik, dan taman Prancis.

Setiap taman ditata sesuai gayanya masing-masing dan dilengkapi beberapa ornament pendukung seperti rumah ataupun saung. Asyik kan, bisa melihat berbagai taman indah dari negara lain tanpa harus pergi jauh ke luar negeri. Karena keindahan dan ikoniknya taman-taman tersebut, tak heran banyak pasangan melakukan foto pre wedding di sana.

Buat yang suka menguji adrenalin dan tantangan, di sini ada taman labirin dengan model Reinassence khas Eropa dengan jalan yang berliku dan tak berujung. Ada juga patung dinosaurus yang menjulang tinggi dan terbentuk dari tanaman-tanaman yang ditata sedemikian rupa. Lelah berkeliling, kita bisa beristirahat sambil berpiknik dengan bekal sendiri di lapangan rumput luas atau membeli di lokasi setempat. Kalau kita butuh sesuatu yang menyegarkan mata tapi tidak sempat bepergian jauh, taman ini wajib banget didatangi bersama keluarga atau teman. Untuk harga tiketnya sebesar Rp 40.000,- per orang dan buka setiap hari hingga pukul 17.00 WIB (hari kerja) atau 17.30 WIB (akhir pekan dan libur nasional).

 

Taman Bunga Begonia

Via: www.tempatwisatadibandung.info

Taman yang didominasi bunga Balinea yaitu bunga Begonia dari Bali ini terletak di Jalan Maribaya 120, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Sajian utama yang ditawarkan oleh taman ini tentu saja serba bunga. Untuk melengkapi taman ini, berbagai bunga ditanam untuk menambah keindahannya, seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan jenis lainnya. Tempat yang memiliki nama lain Kebun Begonia Glory ini tidak hanya berisi taman bunga saja, tapi juga dilengkapi dengan kebun sayur. Uniknya, sayur yang ada di sana bisa kita petik dan dimasak langsung di tempat yang sudah disediakan. Kalau sudah lelah berkeliling, bisa istirahat di kafe setempat sambil menikmati makanan yang disajikan.

Tempat ini buka setiap hari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Harga tiket masuknya pun terbilang murah, cukup bayar Rp 10.000,- per orang saja. Kalau kita terpesona dengan keindahan bunga Begonia Bali yang ada di sana, bisa membelinya mulai harga Rp 20.000,- saja dan akan diajarkan bagaimana cara merawatnya agar tetap bersemi cantik.

 

Taman Hutan Kota Keputih   

Via: photo.sindonews.com

Taman ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang kotor dan kumuh. Kemudian, oleh walikota Surabaya Tri Rismaharini, tempat pembuangan tersebut diubah menjadi taman kota yang cantik dan luas sekaligus menjadi tempat wisata baru di kota ini. Taman yang juga disebut taman Harmoni ini diapit oleh hutan bamboo dan taman sakura, sehingga tempat ini pun punya sebutan lain yaitu Taman Sakura. Karena perbedaan iklim dan cuaca, bunga Sakura yang ada di sini tidak tumbuh seperti yang ada di Jepang. Tampaknya, itu tidak perlu jadi masalah besar karena taman ini benar-benar cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Berlokasi di belakang terminal Keputih, Surabaya, kita bisa sekadar duduk santai atau main-main di playground yang tersedia seperti ayunan.

Tamannya yang ditata apik bisa jadi spot foto kece dan dipamerkan di media sosial. Jangan lupa untuk mampir ke hutan bambunya ya, tidak kalah epic dengan dua taman lainnya dan juga cocok untuk jadi spot berfoto. Untuk mengunjungi taman ini, tidak ada harga karcis yang harus dibayar alias gratis. Kita hanya dikenakan biaya parker kendaraan sebesar Rp 5.000,- untuk mobil dan Rp 2.000,- untuk motor.

 

Kebun Tebu Gendu Kulonprogo

Via: www.instagram.com/megawp

Buat kamu yang tinggal atau menyukai kota Yogyakarta, ada taman cantik dan dijamin berbeda dari yang sudah ada. Sebenarnya, taman ini adalah kebun tebu yang sedang berbunga. Warna putihnya seperti kapas menjadikannya tidak terlihat seperti kebun tebu pada umunya. Untuk sampai di sana, perlu sekitar satu sampai dua jam berkendara dari kota Yogyakarta.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan tidak menyulitkan pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan alam ini. Hamparan bunga putih yang berada di perbukitan ini memang cocok banget jadi spot baru bagi pecinta fotografi. Untuk berkunjung kesana, kebun tebu ini berada di Gendu, Dusun Gendu, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Tidak ada biaya karcis yang ditarik untuk bisa menikmati pemandangan ini. Oh ya, waktu yang disarankan untuk mengunjunginya adalah sore hari sambil menanti matahari terbenam. Menikmati hamparan bunga dan sunset bersamaan benar-benar sensasi yang berbeda.

 

Source:

Panduanwisata.id, tamanbunga-nusantara.com, tempatwisatadibandung.info, kabarsurabaya.org

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons